Resmi Hadir di Indonesia, Foot Locker akan Gandeng Komunitas

MIX.co.id - Setelah lima tahun hadir di pasar Asia--seperti, HongKong, Singapura, Malaysia, dan Korea--hari ini (28/1), ritel sneaker Foot Locker resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia. Kehadiran Foot Locker di Indonesia ini melalui kerja sama dengan PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk.

Dijelaskan Nicholas Jones, CEO MAP Aktif, “Ini merupakan langkah strategis dan selaras dengan misi Foot Locker untuk memperluas dan memperkuat jaringan dalam memasarkan merek-merek sneaker ternama dengan beragam varian produk yang inovatif dan terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar lokal Indonesia."

Lebih jauh ia menjelaskan, di gerai pertama ini, Foot Locker ini berkolaborasi dengan dua street artist lokal. "Langkah ini menjadi bukti keseriusan kami menggarap potensi pasar Indonesia dengan berbagai kearifan lokalnya,” ucapnya.

Setelah “Power Store” pertama Foot Locker hadir di pusat perbelanjaan Senayan City, maka pada 29 Januari 2022, “Core Store” Foot Locker akan hadir di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall 3.

“Power Store” Foot Locker Senayan City yang terletak di lantai 1 memiliki luas 871,46 meter persegi. Dilengkapi dengan area "Foot Locker for her" dan Kids Foot Locker, menjadikannya sempurna untuk melayani seluruh keluarga.

Sementara itu, “Core Store” Foot Locker Pondok Indah Mall 3 yang terletak di lantai 1 memiliki luas 312 meter persegi. Kedua gerai ini diharapkan dapat menjadi pusat budaya sneaker, seni, musik, dan olahraga lokal.

"Foot Locker akan mendekatkan akses dan memberikan kemudahan bagi konsumen Indonesia yang ingin berbelanja produk sneaker terbaik dunia, seperti Nike, Adidas, Converse, New Balance, Puma, dan merek ternama lainnya. Selain itu, Foot Locker juga meluncurkan situs resminya untuk pasar Indonesia yaitu www.footlocker.id untuk memudahkan akses konsumen dalam berbelanja online," tuturnya.

Sejalan dengan tujuannya, yaitu untuk menginspirasi dan memberdayakan budaya anak muda, Foot Locker Indonesia juga mendukung dan melibatkan komunitas sneaker, tari, bola basket, dan beberapa komunitas olahraga lokal. Mulai dari pra-pembukaan hingga kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu, Foot Locker juga menggandeng local street artist Darbotz dalam memberikan sentuhan artistiknya ke dalam elemen visual pada “Power Store” Senayan City untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.

Tak hanya itu, peritel yang bermarkas di Kota New York, Amerika Serikat ini juga bekerja sama dengan salah satu street photographer paling berpengaruh di Indonesia, yaitu Bill Satya. Bill melakukan sesi hunting foto dengan fokus landskap kawasan Senayan dan kegiatan komunitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)