MIX.co.id - Bertepatan dengan Hari Ibu ini, hari ini (22/12) Momong resmi hadir di Indonesia. Momong Indonesia adalah sebuah platform online edukasi yang fokus mendampingi perjalanan awal seorang ibu.
Perjalanan awal yang dimaksud adalah mulai dari kehamilan hingga memiliki anak di usia maksimal tiga tahun. Dalam fase ini, ibu perlu banyak pendampingan, sehingga pola asuh yang dilakukan pun lebih matang. Dengan demikian, kehadiran Momong diharapkan menjadi salah satu panduan tepat pola asuh anak. Nama Momong sendiri dipilih karena mengandung arti mengasuh (anak) dalam bahasa jawa.
Diungkapkan Melia Nastiti, Content Manager Momong Indonesia,"Sebagian konten Momong adalah pengalaman pribadi saya menjadi seorang ibu, hasil konsultasi bersama dokter spesialis anak, dan juga studi tentang kehamilan dan parenting. Berawal dari kebingungan-kebingungan ibu baru dan segala cerita di dalamnya, ternyata saya tidak sendiri, ada banyak ibu baru di luar sana yang merasakan hal yang sama dan menjadikan Momong tempat mencari info dan berbagi cerita yang menyenangkan.”
Lebih jauh ia menegaskan, Momong Indonesia memiliki tagar spesial, yaitu #BikinIbuLebihSiap. Tagar ini sesuai dengan visi dan misinya. Saat ini, manajemen Momong Indonesia berada dalam naungan Mrene.co, yang merupakan sebuah agensi periklanan digital di Indonesia.
Dandy Cahyo, Head of Communication Momong Indonesia, berharap bahwa Momong bisa lebih dari sebuah portal informasi. Ke depannya, diharapkan Momong bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan audiens. “Momong itu lebih dari sekadar media, momong adalah bentuk pendampingan, interaksi pengalaman dan kami berusaha hadir di tengah-tengah audiens yang membutuhkan. Tidak menutup kemungkinan ke depannya Momong akan menjadi sarana konsultasi antara ibu baru dalam bentuk komunitas.”