Resmi Komersialkan Layanan 4G-LTE Secara Nasional, XL Siapkan 10 Juta Kartu

XL 4G-LTE

Setelah secara bertahap melakukan uji coba layanan 4G-LTE di sejumlah daerah di Indonesia, mulai hari ini PT XL Axiata Tbk (XL) resmi mengkomersialkan layanan 4G-LTE secara nasional, termasuk untuk wilayah Ibu Kota Negara, DKI Jakarta. XL pun memperkirakan layanan tersebut akan sangat membantu aktivitas pengguna di berbagai bidang, baik pemerintahan, bisnis, hiburan, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Akhirnya kami meresmikan komersialisasi layanan 4G LTE secara nasional, termasuk Jakarta. Sengaja kami tak menunda-nunda lagi, mengingat kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan untuk segera bisa memanfaatkan internet super cepat guna membantu meningkatkan produktivitas mereka. Selain itu, layanan 4G-LTE ini juga untuk men-support program pemerintah 'Indonesia Broadband Plan' yang akan merangsek pelosok Indonesia,” ujar Presiden Direktur XL Dian Siswarini pada peresmian komersialisasi layanan XL 4G-LTE di pusat penjualan perangkat telekomunikasi, Mall Ambassador, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Pada tahap awal komersial, layanan 4G LTE di Jakarta telah bisa dinikmati di semua wilayah DKI Jakarta, dan juga wilayah sekitarnya seperti Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga - Bogor, Puncak - Cisarua, Karawaci, dan Cikupa. Tidak kurang dari 1.577 BTS 4G siap mendukung layanan XL di wilayah Jabodetabek itu.

“Secara bertahap, XL akan terus memperluas layanan 4G LTE di Jakarta dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. XL mentargetkan pada tahun 2016 hampir seluruh wilayah Jabodetabek sudah akan ter-cover dengan layanan 4G LTE,” Dian menargetkan.

Demi mendorong penggunaan 4G-LTE, XL pun menggelar berbagai program agar captive market—dalam hal ini para pengguna XL—untuk mengganti sim card atau kartunya menjadi 4G-LTE. “Sudah ada 10 juta kartu yang kami persiapkan secara gratis agar pelanggan mau melakukan replacement ke XL 4G-LTE,” aku Dian.

Selain itu, aneka consumer promo juga digelar untuk menarik para pelanggan maupun new market untuk mau merasakan langsung layanan XL 4G-LTE. Antara lain, melalui program HotRod Gadget Super Deal dan Triple Bonus Quota 4G. Program HotRod Gadget Super Deal berupa lelang gadget 4G LTE dengan harga penawaran mulai dari Rp 99 ribu. Program tersebut bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan gadget 4G secara terjangkau. Merek ponsel 4G yang ditawarkan dalam lelang ini antara lain dari Samsung, Xiaomi, dan Lenovo. Lelang berlangsung mulai 17- 22 November 2015 di Mall Ambassador, Jakarta Selatan.

Sementara itu, program Triple Bonus Quota 4G adalah bonus kuota hingga 3 kali lipat untuk pembelian paket “HotRod 24 jam” dengan nominasi Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Keuntungan yang ditawarkan kepada pelanggan adalah kuota lebih besar dari paket yang biasa tersedia di menu.

“Kami yakin, begitu layanan internet super cepat 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar akan juga berubah. Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet akan menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan merasakan kenyamanan memanfaatkan layanan data secara maksimal. Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan,” tutup Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)