Ricola Meraih Penghargaan Booth Terbaik di PRJ 2019

Ricola berhasil meraih penghargaan Winning The 1st Place in The Best Stand in Stall Category atau pemenang dalam desain booth kategori kios ukuran 4x4 meter dalam perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019. Penghargaan ini diraih Ricola setelah sukses menyisihkan 122 booth di ajang pameran PRJ yang berlangsung 22 Mei-30 Juni 2019, dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-492.

Booth Ricola tampil dengan mengusung suasana alam Swiss yang asri, indah, dan berhawa dingin dengan latar pegunungan Alpen yang bersalju. Swiss menjadi benchmark desain booth lantaran Ricola dibuat dengan campuran herbal dari pegungan Swiss.

Pengerjaan booth dilakukan Movement, agensi yang spesialis menangani kreatif event (aktivasi). Ricola salah satu kliennya sejak setahun lalu. Menurut Oky Witjaksono Kristyawan, Activation Creative Director Movement, eksekusi booth dilakukan selama seminggu. “Tidak ada kendala dalam pengerjaannya. Tim kami menerjemahkan ide dari klien, kemudian menuangkanya ke desain booth,” paparnya.

Bagian atas booth dipampang Ricola kemasan raksasa (giant box) agar mudah terlihat oleh pengunjung. Terdapat pula elemen lain untuk memperkuat positioning dan unique selling point Ricola dengan menambahkan bendera, pegunungan Alpen, serta Swiss cottage yang lengkap dengan tiang dan tali sebagai rel untuk kereta luncur. Sementara sekeliling booth bercat kuning yang menandakan warna identitas Ricola.

Booth ingin meng-highlight keunikan Ricola. Pengunjung yang masuk ke booth diajak untuk merasakan nuansa (experience) pegunungan Swiss. Inilah konsep yang kami usung melalui desain booth,” kata Lintang Sekar Langit, Product Manager Ricola, PT Nirwana Lestari.

Tidak hanya itu. Booth juga menyuguhkan tempat yang instagramable untuk selfie berupa ayunan kayu dengan background tanaman pegunungan yang hijau dan bertuliskan “Ricola Wish You Well”. Foto selfie itu kemudian mereka unggah ke Instagram.

Menurut Lintang, pihaknya sungguh-sungguh mendisain booth di ajang PRJ sebagai salah satu pameran terbesar untuk menciptakan brand awareness Ricola di benak pengunjung. Upaya tersebut rupanya berhasil karena dari total pengunjung PRJ yang mencapai 78 ribu pengunjung, sekitar 30%-nya mengunjungi booth Ricola.

Penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Ricola. Ini memacu kami untuk lebih baik lagi di PRJ tahun depan,” ujar Lintang tandas.

Sementara bagi Movement, penghargaan ini menambah prestasi yang diraihnya karena sebelumnya agensi meraih penghargaan MURI memecahkan rekor membuat menara setinggi 15 meter dari kemasan produk tahun 2017, berlanjut tahun 2018 yang berhasil membuat wafer coklat terbesar berukuran 3 meter yang diganjar dengan penghargaan dari MURI. Keduanya diraih dalam event aktivasi yang digelar di Kota Casablanca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)