News Trend

Ricola Meraih Penghargaan Booth Terbaik di PRJ 2019

Ricola berhasil meraih penghargaan Winning The 1st Place in The Best Stand in Stall Category atau pemenang dalam desain booth kategori kios ukuran 4×4 meter dalam perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019. Penghargaan ini diraih Ricola setelah sukses menyisihkan 122 booth di ajang pameran PRJ yang berlangsung 22 Mei-30 Juni 2019, dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-492.

Booth Ricola tampil dengan mengusung suasana alam Swiss yang asri, indah, dan berhawa dingin dengan latar pegunungan Alpen yang bersalju. Swiss menjadi benchmark desain booth lantaran Ricola dibuat dengan campuran herbal dari pegungan Swiss.

Pengerjaan booth dilakukan Movement, agensi yang spesialis menangani kreatif event (aktivasi). Ricola salah satu kliennya sejak setahun lalu. Menurut Oky Witjaksono Kristyawan, Activation Creative Director Movement, eksekusi booth dilakukan selama seminggu. “Tidak ada kendala dalam pengerjaannya. Tim kami menerjemahkan ide dari klien, kemudian menuangkanya ke desain booth,” paparnya.

Bagian atas booth dipampang Ricola kemasan raksasa (giant box) agar mudah terlihat oleh pengunjung. Terdapat pula elemen lain untuk memperkuat positioning dan unique selling point Ricola dengan menambahkan bendera, pegunungan Alpen, serta Swiss cottage yang lengkap dengan tiang dan tali sebagai rel untuk kereta luncur. Sementara sekeliling booth bercat kuning yang menandakan warna identitas Ricola.

Booth ingin meng-highlight keunikan Ricola. Pengunjung yang masuk ke booth diajak untuk merasakan nuansa (experience) pegunungan Swiss. Inilah konsep yang kami usung melalui desain booth,” kata Lintang Sekar Langit, Product Manager Ricola, PT Nirwana Lestari.

Tidak hanya itu. Booth juga menyuguhkan tempat yang instagramable untuk selfie berupa ayunan kayu dengan background tanaman pegunungan yang hijau dan bertuliskan “Ricola Wish You Well”. Foto selfie itu kemudian mereka unggah ke Instagram.

Menurut Lintang, pihaknya sungguh-sungguh mendisain booth di ajang PRJ sebagai salah satu pameran terbesar untuk menciptakan brand awareness Ricola di benak pengunjung. Upaya tersebut rupanya berhasil karena dari total pengunjung PRJ yang mencapai 78 ribu pengunjung, sekitar 30%-nya mengunjungi booth Ricola.

Penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Ricola. Ini memacu kami untuk lebih baik lagi di PRJ tahun depan,” ujar Lintang tandas.

Sementara bagi Movement, penghargaan ini menambah prestasi yang diraihnya karena sebelumnya agensi meraih penghargaan MURI memecahkan rekor membuat menara setinggi 15 meter dari kemasan produk tahun 2017, berlanjut tahun 2018 yang berhasil membuat wafer coklat terbesar berukuran 3 meter yang diganjar dengan penghargaan dari MURI. Keduanya diraih dalam event aktivasi yang digelar di Kota Casablanca.

Editor

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

17 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago