Rilis Tiga Thinkpad, Lenovo Incar Segmen Profesional

Lenovo kembali menambah lini produk terbaru di keluarga Thinkpad dengan diperkenalkannya tiga produk notebook  yang menyasar segmen profesional dan korporasi yakni New ThinkPad X1 Carbon, New ThinkPad YOGA, dan New ThinkPad Helix di Indonesia pada Kamis, (19/3), di Jakarta.

Lenovo memperkenalkan tiga produk notebook  yang menyasar segmen profesional dan korporasi yakni New ThinkPad X1 Carbon, New ThinkPad YOGA, dan New ThinkPad Helix

Lenovo memperkenalkan tiga produk notebook yang menyasar segmen profesional dan korporasi yakni New ThinkPad X1 Carbon, New ThinkPad YOGA, dan New ThinkPad Helix

Lenovo mengklaim bahwa segmen perangkat untuk enterprise dan korporat masih mengalami pertumbuhan yang signifikan, bahkan Lenovo produk ThinkPad-nya telah terjual lebih dari 100 juta unit hingga saat ini. Atas dasar itulah Lenovo masih terus mengembangkan produk di segmen tersebut.

“Membangun semangat inovasi merupakan bagian dari DNA kami. Para engineer ThinkPad terus mendorong keunggulan rancangan yang membuat setiap ThinkPad baru lebih baik dari sebelumnya,” sebut Sandy Lumy, COO Lenovo Indonesia dalam peluncuran produk ThinkPad di Pullman Hotel, Jakarta. Dikatakannya, perubahan gaya hidup pengguna dari kalangan bisnis juga telah mendorong evolusi pada desain ThinkPad.

Dengan inovasi yang terus menerus, sebut Sandy, ThinkPad terus menjadi salah satu merek yang paling dihormati dalam industri dan mendorong kesuksesan Lenovo jadi produsen PC nomor 1 di dunia," kata Sandy penuh percaya diri. Maka untuk memperkuat produk Lenovo, disebutkan oleh Head of MNC Sales Intel Indonesia Yohan Wijaya, lini produk Thinkpad terbaru telah di support oleh prosesor Intel Core dan Intel Core M generasi kelima. Prosesor ini menawarkan komputasi menakjubkan, baterai tahan lama dan grafis lebih mendalam.

Menurutnya, kombinasi pengalaman menakjubkan dan desain yang ramping serta stylish akan memenuhi kebutuhan konsumen di kalangan bisnis. “Tidak hanya mendukung kebutuhan komputasi tetapi juga gaya hidup mobile mereka,” Seru Yohan.

Dikatakan Sandy, secara brand Thinkpad sudah dikenal lama oleh konsumen di seluruh dunia. Oleh karena itu mudah bagi Lenovo memperkenalkan varian terbaru ini. “Namun yang menjadi fokus kami sekarang adalah bagaimana keunggulan dari produk ini dapat dikomunikasikan kepada konsumen dengan baik.”

Oleh karena itu, strategi kami mengkomunikasikan produk ini di market Indonesia adalah dengan penggunaan TVC yang optimal terutama yang menyasar target market kami. Selain itu, sebut Sandy, Lenovo juga bermain di social media melalui akun resmi Lenovo Indonesia untuk terus menginformasikan produk ini. Sementara untuk program Below The Line (BTL) nya masih biasa kami lakukan seperti untuk produk lainnya.

Secara teknis, New ThinkPad X1 Carbon adalah generasi ketiga dari ThinkPad yang kategori ultrabook untuk para pebisnis. New ThinkPad X1 Carbon dilengkapi dengan pilihan layar Full HD hingga QHD dengan kontras yang lebih terang dengan media penyimpanan berupa PCIe SSD yang diklaim 80 persen lebih kencang dari SSD biasa. Ultrabook ini juga ditenagai oleh prosesor terbaru Intel Core generasi ke-5, dan diklaim mampu bertahan dengan pemakaian hingga 10,9 jam.

Berbeda dengan New ThinkPad X1 Carbon, New ThinkPad YOGA merupakan sebuah multimode PC dengan desain yang fleksibel, bahkan dapat diputar 360 derajat. New ThinkPad YOGA hadir dalam tiga varian, yaitu 12-inci, 14-inci, dan 15-inci, serta hadir dengan sebuah ActivePen dan kamera Intel RealSense 3D. Untuk prosesornya, New ThinkPad YOGA ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-5 dengan dukungan sistem operasi Windows 8.1.

Mirip dengan New ThinkPad YOGA, New ThinkPad Helix juga merupan sebuah multimode PC, namun dengan desain docking sehingga dapat dipisah dari keyboard. Lenovo menyediakan dua pilihan varian keyboard untuk New Thinkpad Helix, yaitu keyboard dengan tambahan baterai dan tanpa baterai. New ThinkPad Helix ditenagai oleh prosesor Intel Core M dengan dukungan sistem operasi Windows 8.1.

Namun dari sisi availability, ketiga produk terbaru Lenovo ini mulai tersedia di bulan April 2015. Sementara dari sisi harganya, New ThinkPad X1 Carbon dibanderol dengan harga Rp27.000.000, sedangkan New ThinkPad YOGA dibanderol dengan harga mulai Rp14.999.000. Sementara ThinkPad Helix dibanderol dengan harga mulai Rp19.499.000. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)