Rilis XL Home, XL Gandeng Netflix dan Perluas Jangkauan

Saat ini penetrasi broadband di Indonesia masih di angka 10%. Sementara itu, di kawasan Asia Pasifik, rata-rata penetrasi broadband sudah mencapai 50%. Untuk itu, demi mendorong penetrasi broadband di Tanah Air, PT XL Axiata Tbk. memutuskan untuk terus mengembangkan layanan mobile data-nya. Salah satunya, melalui fixed broadband/fiber broadband XL Home.

Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar menerangkan, XL Axiata sangat antusias dalam mengembangkan layanan fiber broadband. “Banyak manfaat yang bisa kami tawarkan kepada masyarakat Indonesia melalui layanan XL Home ini. Sebab, dengan akses internet yang cepat dan stabil, maka akan meningkatkan produktivitas seperti download, upload, maupun streaming video tanpa hambatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Abhijit mengungkapkan bahwa untuk menjawab minat pasar yang terus berkembang untuk layanan internet rumah, XL Axiata juga memperkaya manfaat layanan dengan menggandeng penyedia layanan hiburan internet terkemuka di dunia, Netflix.

Gaurav Pradhan, Director Business Development Netflix, menambahkan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan XL Axiata untuk XL Home guna mempermudah penggemar hiburan di Indonesia untuk mengakses layanan kami. Melalui kerja sama ini, masyarakat Indonesia kini dapat lebih mudah menikmati koleksi film, serial TV, film dokumenter, serta acara keluarga dan anak berkualitas tinggi dari berbagai negara.”

Ada tiga variasi paket, yang ditawarkan oleh XL Home. Ketiga paket adalah paket Family dengan harga Rp 349 ribu, paket Super User dengan harga Rp 499 ribu, dan paket Ultimate dengan harga R. 999 ribu. Kecepatan yang dihadirkan mulai dari 100Mbps hingga 500Mbps, tanpa batas.

Dipaparkan Abhijit, selain menggandeng Netflix, XL juga memenambah jangkauan layanan XL Home ke-5 kota baru, selain area Bodetabek (Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi). Kota-kota baru tersebut adalah Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. “Dengan dua langkah strategis ini, kami berharap, semakin banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh pelanggan dari XL Home, sekaligus semakin luas masyarakat Indonesia termasuk pelanggan XL Axiata yang akan bisa memanfaatkan layanan internet super cepat dan stabil untuk di rumah,” harapnya.

Bahkan, perluasan tersebut juga tidak akan berhenti di 5 kota saja. Rencananya, kata Abhijit, pengembangan tahap selanjutnya sudah ditetapkan. Pengembangan wilayah jangkauan tersebut merupakan respon atas terus meningkatnya minat masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan internet yang lebih cepat dan stabil melalui fiber broadband.

“Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar merupakan kota-kota dengan permintaan yang tinggi untuk layanan tersebut. Dan, XL Home mampu memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan manfaat tambahan lainnya, berupa layanan hiburan yang lebih baik dari penawaran produk lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)