Ritel furnitur global IKEA menggandeng mitra agensi baru SAC untuk mengelola semua konten pada platform digital milik IKEA.
SAC adalah konsultan marketing berbasis science, art dan communications yang merupakan bagian dari keluarga besar GDP Venture.
Dalam prosesnya, SAC akan membantu meningkatkan performa semua platform digital milik IKEA. Membuat materi kreatif, pemeliharaan seluruh konten media sosial serta kampanye pemasaran yang lebih relevan dan berdampak.
Sebagai Digital Agency of The Year di ajang Citra Pariwara 2020, SAC menganggap bahwa kemenangan di tengah pandemi ini sangat istimewa dan tim menunjukkan kemampuannya dalam menjawab tantangan bisnis yang dihadapi IKEA.
“Di kondisi yang serba terbatas ini, kita harus tetap kreatif, yakni dengan memadukan kreativitas dengan teknologi sebagai solusi,” ujar Rayan Muktiaki, Co-CEO SAC Indonesia dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu (18/8), di Jakarta.
Ia menjelaskan, SAC akan membantu IKEA mencapai ambisinya menjadi merek home-furnishing yang lebih dekat dan relevan dengan masalah yang dimiliki konsumen, mudah diakses, namun terjangkau. Tentunya, dengan membawa semangat, ide-ide kreatif dan komunikasi strategis dari SAC.
“Selain itu, bertanggung jawab atas rencana kampanye digital 360 IKEA untuk menjadi perusahaan home furnishing terkemuka yang lebih relevan dan affordable dalam memenuhi kebutuhan para konsumen di Indonesia,” imbuhnya.
Menurut studi Best Global Brands 2020, IKEA menduduki peringkat ke-10 di antara 100 merek teratas dunia.
“Kami merasa terhormat telah dipilih sebagai agensi lokal yang berkesempatan menjadi mitra digital merek IKEA yang sudah mendunia,” kata Rayan tandas. ()