MIX.co.id - Dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-12, Blibli menyambangi Bandung dengan menggelar Annive12sary Trip "Ditraktir Blibli" dengan mengunjungi deretan reseller-nya, pada penghujung Juli ini.
Dalam seremoni yang berlangsung di outlet Pillow Cake, salah satu mitra seller lokal Bliblimart, Rissa Ria Maryani selaku Head of Branch Blibli Jawa Barat, menuturkan, “Besarnya potensi ekonomi Jawa Barat mendorong Blibli mengamplifikasi seruan pemerintah dalam pemberdayaan pelaku usaha lokal di seluruh Indonesia semaksimal mungkin. Memahami perubahan tren gaya hidup masyarakat Bandung dan sekitarnya, Blibli menawarkan solusi pemasaran yang memperkuat toko fisik dengan akses pemasaran digital serta didukung fitur-fitur yang unggul bagi mitra-mitra lokal agar semakin berdaya saing di pasar, diantaranya fitur langganan dan 2 Jam Sampai.”
Lebih jauh Rissa menjelaskan, dalam setahun terakhir, Blibli telah sukses memperluas potensi pasar online-to-offline (O2O) melalui pengembangan inklusif ekosistem Blibli Tiket, yang terdiri dari integrasi layanan seamless antara Perseroan dengan online travel agent (OTA) tiket.com serta jaringan premium groceries store Ranch Market dan Farmers Market.
Pillow Cake sendiri merupakan salah satu mitra lokal Blibli yang sukses melebarkan usaha kuliner berupa kue bolu khas Bandung melalui Bliblimart. Sebagai pionir supermarket online di Tanah Air, Bliblimart mampu menjembatani Pillow Cake untuk menjangkau lebih banyak pelanggan lewat berbagai fitur bernilai tambah yang memberi lebih banyak keuntungan serta aneka promo menarik yang membuat pelanggan merasakan pengalaman belanja yang lebih mudah dan harga terjangkau.
Perkembangan Pillow Cake bersama Bliblimart pun menjadi bagian tak terpisahkan seiring dengan meningkatnya pertumbuhan jumlah transaksi pelanggan asal Jawa Barat di platform Blibli, dimana beberapa produk unggulan di antara lain adalah sembako, kopi & susu, tissue, pasta gigi dan popok.
Untuk menjangkau lebih banyak mitra seller di kawasan Bandung, Blibli juga telah meluncurkan microsite khusus yang memfasilitasi pembelian oleh-oleh 100% orisinil buatan pelaku usaha di Kota Kembang bernama Kabandungshop.com.
"Oleh karena itu, melalui perayaan Annive12sary di Bandung, Blibli menawarkan promo ‘Ditraktir Blibli’ yaitu brand deals dengan local champion seller kami, yaitu Makeupuccino, Pillow Cake, Kartika Sari, Kunafe, Ibu Imas, dan Chiayo. Promo ini bertujuan agar pelanggan dapat menikmati kuliner khas Bandung dengan penawaran terbaik. Khusus pengguna baru di Blibli, pelanggan dapat menikmati potongan 30 ribu rupiah dengan minimal belanja 40 ribu rupiah," ungkapnya.
Sementara itu, perjalanan spesial ulang tahun Blibli ke-12 di Bandung membawa serangkaian aktivitas seru bagi pelanggan dan mitra setempat, di antaranya kunjungan ke Pillow Cake, mitra penjual lokal Bliblimart. Tak hanya melihat langsung operasional toko kue kreatif tersebut dalam bertumbuh bersama Blibli, kunjungan ini juga menjadi ajang sharing sekaligus penguatan komitmen Perseroan dalam mendukung kemajuan mitra-mitra lokal.
Ditambahkan Roby M.R., Manager Pillow Cake, “Kami sangat mengapresiasi Blibli atas komitmennya dalam mendukung usaha dari mitra-mitra lokal seperti kami. Berbagai fitur andalan yang ditawarkan Blibli melalui platformnya berhasil menghubungkan kami dengan lebih banyak pelanggan. Hal tersebut membuat kami semakin merasa bangga berada dalam jaringan bisnis lokal Blibli, apalagi dengan adanya beragam inovasi bernilai lebih yang membuat kami semakin termotivasi dalam memberikan lebih banyak produk berkualitas untuk pelanggan.”
Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kelas dekorasi kue ala Pillow Cake. Beragam sosok turut menghadiri kegiatan ini, salah satunya selaku Festival Director Keuken. Digelar sejak 2011, festival kuliner terbesar di Bandung ini menjadi ajang bagi para pelaku bisnis kuliner lokal untuk memperkenalkan merek dagangnya. Festival yang menginjak usia 12 tahun ini pun memiliki kesamaan misi dengan Blibli, yakni mendorong mitra lokal dapat lebih berdaya saing.
“Kami melihat bagaimana tren di Bandung itu tidak hanya fesyen tapi juga kuliner. Meskipun konsumsi secara online tinggi, offline experience tidak bisa dilepaskan. Jika orang ingin belanja baju, mereka tetap ingin pegang bahannya dan fitting. Kalau ingin jajan, pasti ingin juga menikmati suasana yang ada di tempatnya masing-masing. Jadi, kemudahan yang dibuat sama Blibli dengan adanya inovasi omnichannel ini harusnya bisa connecting experience di digital ke offline experience,” ungkap Meizan.