Sambut Harbolnas 2020, DANA Gelar Program #SemingguJadiSultan

Belum genap dua tahun sejak diluncurkan, tepatnya pada kuartal keempat (Q4) 2020, dompet digital DANA telah berhasil meraih lebih dari 45 juta pengguna. Sementara itu, jumlah mitra bisnis yang sudah bergabung di platform DANA telah mencapai 200 ribu pedagang.

Dituturkan Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, pada saat konferensi pers hari ini (9/11) yang digelar secara virtual, “Jumlah tersebut diharapkan akan terus bertumbuh. Hal ini tidak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap keandalan aplikasi DANA yang menawarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan, sekaligus adaptif terhadap berbagai dinamika era digital.”

Tak hanya jumlah pengguna dan mitra bisnis, tingkat kepercayaan masyarakat juga ditandai dengan tingginya jumlah transaksi harian di DANA. Sampai saat ini, menurut Vince, transaksi di DANA mencapai tiga juta transaksi per harinya.

“Sementara itu, ada Top 5 Fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna DANA. Kelimanya adalah Qris Payment, Online Merchants, Send Money, Biller, dan DANA Bisnis. Kami juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 1.900 mitra online. Jumlah ini masih akan bertambah ke depannya,” lanjutnya.

Untuk mencapai target pertumbuhan pengguna, mitra, dan transaksi, DANA menggelar program #SemingguJadiSultan. Di program ini, DANA kembali memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap tanggal 11 November.

Keputusan DANA cukup dimaklumi, mengingat pada momen Harbolnas, tingkat belanja online konsumen Indonesia selalu tercatat tinggi. Harbolnas 2019 lalu misalnya, menurut catatan Nielsen, nilai transaksinya mencapai Rp 9 triliun. Itu artinya, naik dibandingkan Harbolnas 2018 yang hanya mencapai Rp 6,8 triliun.

Salah satu yang ikut mencicipi manisnya pertumbuhan transaksi selama Harbolnas 2019 lalu adalah DANA. Pada program 11.11 tahun lalu, DANA melibatkan 40 merchant dan berhasil menjual 4,5 juta voucher. Jumlah transaksi yang terjadi mencapai 18 juta dengan rata-rata lebih dari 200 transaksi per detik. Bahkan, jumlah transaksi di merchant meningkat lima kali lipat dibandingkan periode Oktober 2019.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi kepada ekosistem DANA serta untuk turut mendorong perekonomian nasional melalui Harbolnas, DANA menggelar program #SemingguJadiSultan yang menawarkan beragam promo menarik,” ucap Vince.

Melalui program #SemingguJadiSultan ini, setiap pengguna dapat membeli dan membagikan voucher kepada sesama pengguna lainnya selama 9-11 November 2020. Pengguna DANA dapat menukarkan voucher tersebut pada 9-15 November 2020.

Diuraikan Vince, Voucher dikelompokkan ke beberapa paket, di mana satu paket terdiri atas tiga voucher. Rinciannya, pengguna dapat memilih salah satu voucher untuk digunakan sendiri dan dua voucher lainnya dibagikan kepada pengguna lainnya. Secara keseluruhan, pengguna dapat memperoleh maksimal hingga 4 voucher. Dua voucher yang diperoleh dari paket yang pengguna beli dan dua voucher lain yang didavpatkan melalui teman pengguna.

“Harga satu paket hanya Rp 11. Untuk mendukung program ini, DANA melibatkan lebih dari 60 mitra, baik merchant online maupun offline dan di luar keduanya,” urainya.

Melalui program 11.11 ini, DANA juga menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk memenangkan beragam hadiah menarik, mulai dari gadget hingga voucher. Antara lain, Samsung Note 10+, iPhone 11 Pro, Xiaomi TV 43”, voucher saldo DANA senilai Rp 2,5 juta, dan sebagainya.

Sama seperti tahun lalu, pada Harbolnas tahun ini pun DANA menargetkan pertumbuhan transaksi. Melalui program #SemingguJadiSultan, DANA mematok pertumbuhan 50-200% peningkatan transaksi dibandingkan bulan-bulan regular.

“Kami berharap program ini dapat menarik bukan saja pengguna, tapi juga masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam Harbolnas. Dengan demikian, bisa mendorong roda perekonomian yang melambat akibat pandemi. Program ini juga bukan bermaksud untuk mendorong budaya konsumtif, tapi justru mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dan bijak dalam berbelanja,” pungkas Vince.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)