Sambut Hari Ibu, LSPR Gelar "Womenpreneur"

Memanfaatkan momentum Hari Ibu, Institut Komunikasi dan Bisnis the London School of Pulic Relations (LSPR) menggelar diskusi panel bertajuk "Womenpreneur" pada akhir Desember ini (26/12), di kampus LSPR Transpark Bekasi. Diskusi panel tersebut diikuti secara antusias oleh ibu-ibu pengurus dan anggota Bhayangkari Metro Bekasi Kota.

Dijelaskan Founder & CEO LSPR Prita Kemal Gani, mimpi adalah kunci awal dalam memulai usaha. Selain itu, memiliki leadership skill, memahami passion dan unique selling point dari produk atau jasa yang dihasilkan dalam sebuah bisnis, adalah beberapa hal yang patut dimiliki oleh seorang pengusaha.

"Untuk itu, kami berharap kegiatan Womenpreneur bagi para ibu Bhayangkari ini, semakin memupuk keterampilan wanita yang terlahir sebagai insan multitalenta. Tidak hanya terampil dalam mendampingi pasangan mencapai karir yang amanah, namun turut menciptakan dan membangun usaha sebagai bisnis keluarga yang menopang hidup sejahtera," imbuh Prita.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kota Youce Indarto menuturkan, wanita memiliki talenta yang dapat dijadikan modal utama untuk memulai bisnis. “Selain mendampingi kegiatan suami, kami para istri yang tergabung dalam Bhayangkari juga sedapat mungkin menggiatkan diri untuk membangun dan menjalankan berbagai usaha. Tujuannya adalah agar keluarga memiliki tingkat kesejahteraan yang makin baik,” ucapnya.

Kegiatan Womenpreneur ini merupakan langkah awal membangun inkubasi bisnis dalam proses memahami, menemukan, membangun dan menjalankan sebuah bisnis. Di bawah naungan LSPR Centre for ASEAN Creativepreneurship Studies (CACS) Incubation Programme, pada bulan Januari mendatang secara berkesinambungan beberapa Narasumber akan kembali hadir kegiatan serupa dengan topik yang lebih detil dan aplikatif.

Lebih jauh Prita menerangkan, LSPR CACS Incubation merupakan lembaga atau unit pendukung LSPR yang menyediakan dan memberikan beberapa program untuk membimbing, membina dan mempercepat tingkat keberhasilan bisnis, khususnya di bidang industri kreatif melalui rangkaian program mentoring.

Selain itu, LSPR CACS juga mewadahi berbagai aktivitas akademik dan non akademik, seperti penguatan pada mata kuliah dalam konsentrasi Enterpreneurship Business Communication, Trailblazer/StartUp, Lembaga Kerja di London School Beyond Academy (LSBA), dan Parentpreneur yang mewadahi komunitas orang tua dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)