Sambut Kebijakan Penjualan PAYDI dari OJK, Prudential Siapkan Infrastruktur Digital

Baru-baru ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan non-bank dengan memberikan penyesuaian pelaksanaan teknis penjualan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) secara tatap muka virtual. Kebijakan tersebut disambut baik oleh PT Prudential Life Assurance.

Ditegaskan Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, sebagai pemimpin pasar dengan total aset perusahaan tertinggi di industri, Prudential Indonesia menyambut baik kebijakan OJK terkait penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran PAYDI.

"Kami melihat kebijakan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perlindungan kesehatan dan finansial yang semakin meningkat, terutama melihat semakin banyaknya penyakit yang bermunculan, salah satunya Covid-19, dan juga melihat kebutuhan hidup yang semakin beragam," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kebijakan tersebut sejalan dengan transformasi digital yang telah Prudential Indonesia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana perusahaan telah mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi. "Untuk itu, kami bersemangat untuk mulai mengimplementasikan peraturan ini,” ucap Jens.

Sebagai wujud kesiapan infrastruktur digital perusahaan, ditambahkan Jens, sejak 1 April 2020 Prudential Indonesia telah menjalankan penjualan secara tatap muka virtual untuk dua produk asuransi jiwa tradisionalnya, yaitu PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88.

Sementara itu, lebih dari 260.000 ribu Tenaga Pemasar Prudential sudah siap mendukung pemanfaatan teknologi, serta melayani penjualan produk asuransi melalui tatap muka secara virtual untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada, sambil memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya asuransi. Terkait komitmen Prudential akan transformasi digital, pada Februari 2020 lalu, Prudential meluncurkan Pulse by Prudential, sebuah aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan. Sejak diluncurkan hingga hari ini, diakui Jens, Pulse by Prudential telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia.

"Pulse menyediakan layanan pengelolaan kesehatan holistik bagi seluruh warga Indonesia dan memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses kapan pun dan di mana pun. Beberapa fitur utamanya antara lain Pemeriksaan Kesehatan, Periksa Gejala Penyakitmu, Berbicara dengan Dokter, dan fitur lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan bernilai tambah lebih bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan Prudential Indonesia," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)