Sambut Ramadan, Tokopedia Kembali Gelar "Ramadan Ekstra" dengan Format Beda

Jelang Ramadan tahun ini, Tokopedia kembali akan menggelar program "Ramadan Ekstra". Berbeda dengan tahun sebelumnya, program "Ramadan Ekstra" yang telah digelar sejak 2018 lalu tidak dikemas dalam format selebrasi. Program "Ramadan Ekstra" tahun ini akan melakukan penyesuaian karena Indonesia tengah menghadapi Pandemi virus Corona (Covid-19).

Dijelaskan William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia, “Meski telah melalui persiapan berbulan-bulan, kami memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di Ramadan tahun ini. Tokopedia akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Kami berkomitmen untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia.”

Lebih jauh ia menerangkan, terdapat tiga prioritas dari kampanye terbaru dari Tokopedia. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan dari rumah, terutama selama Ramadan. "Kepastian itu meliputi ketersediaan produk, harga terjaga, dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir," sambungnya.

Kedua adalah menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia. Termasuk, memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis online. Diakui William, pada kampanye kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.

Ketiga, melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia, Tokopedia ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi. Sebagai Super Ekosistem yang mencakup transaksi dari berbagai industri lewat kemitraan luas, ia berharap, kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.

“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Adapun kampanye terbaru Tokopedia ini akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai April hingga akhir Juli 2020," pungkas William.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)