Menyambut hari Kasih Sayang atau Valentine Day, Cadbury meluncurkan kemasan spesial “Ungkapan Hati”. Dalam rangkaian peluncuran kemasan spesial ini, Cadbury juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor Kumpulan Ungkapan Hati Terbanyak melalui Sosial Media Instagram dengan tagar #100kUngkapanHatiCadbury.
Untuk memecahkan rekor MURI, konsumen cukup mengikuti survey dan ikut serta mengungkapkan isi hati di akun Instagram @Cadburyid dan @NKCTHI. Periode pengumpulan survey dan #100kUngkapanHatiCadbury akan berlangsung mulai 11 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021 mendatang. Bagi 30 ungkapan hati terpilih akan dikolaborasikan dengan NKCTHI dalam e-book ungkapan hati yang nantinya dapat diunduh secara gratis.
Diungkapkan Rachel Angelina, Head of Chocolate Mondelez Indonesia, peluncuran kemasan spesial ini merupakan bagian dari kampanye bertajuk “Ungkapan Hati” yang juga bekerja sama dengan Rumah Konsultasi Psikologi TigaGenerasi dan NKCTHI.
“Cadbury menyadari bahwa tidak semua pasangan di Indonesia terbiasa mengungkapkan perasaan secara langsung, bahkan banyak juga yang masih merasa canggung atau gengsi. Oleh karena itu, hadirnya Cadbury dengan kemasan spesial ini diharapkan bisa menjadi opsi penerapan bahasa cinta guna memaknai pemberian dari hati dengan kelezatan rasa yang creamy dan klasik untuk dijadikan hadiah Valentine kepada pasangan,” ucap Rachel.
Hal itu sejalan dengan hasil studi kolaborasi yang dilakukan antara Cadbury dan Rumah Konsultasi Psikologi TigaGenerasi. Dari studi tersebut terungkap bahwa 78% responden menyadari bahwa memastikan rasa sayang kepada pasangan sangatlah diperlukan. Sayangnya, 63% responden merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan. “Bahkan, sebanyak 45% responden memilih untuk tidak mengungkapkan isi hatinya kepada pasangan,” ia menjelaskan.
Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk, lanjut Rachel, diawali sejak tahun 1905, tepatnya saat sang Founder, John Cadbury, mencampurkan satu setengah gelas susu. Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.
“Melalui kegiatan ini, Cadbury ingin mengajak masyarakat untuk memaknai pemberian dari hati, sekaligus berharap agar setiap orang tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan kepada pasangannya sehingga keharmonisan dalam hubungan pun dapat terwujud,” ia menutup.