MIX.co.id – Dalam rangka mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) kembali menggelar Sampoerna Fest 2025.
Kegiatan yang dikemas dengan konsep edutainment ini akan digelar di empat kota besar di Indonesia, yakni kota Samarinda pada bulan Mei, Makassar pada bulan Juli, Pekanbaru pada bulan Oktober, dan berakhir di kota Pontianak pada Januari 2026.
Direktur Finance & Business Planning Bank Sampoerna, Henky Suryaputra, menyampaikan, penyelenggaraan Sampoerna Fest tahun lalu meraih sukses yang tercermin dari tingginya antusiasme masyarakat.
“Hal ini mendorong kami untuk terus memperluas cakupan Sampoerna Fest 2025 dengan memilih kota besar lainnya, sehingga masyarakat dapat teredukasi untuk mengelola keuangan dengan bijak melalui layanan perbankan yang kami sediakan,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (14/2) sore, di Jakarta.
Sebagai bank yang fokus pada UMKM, Sampoerna Fest 2025 juga akan kembali melibatkan UMKM lokal.
Kesempatan ini, diakuinya, menjadi mata rantai yang menguntungkan bagi UMKM karena dapat memperkenalkan produk unggulannya ke masyarakat.
“Mereka juga teredukasi dengan pengelolaan keuangan melalui layanan perbankan demi menunjang pertumbuhan bisnisnya,” tegas Henky.
Melalui Sampoerna Fest 2025, Bank Sampoerna mengedukasi layanan Sampoerna Mobile Banking, dengan produk tabungan unggulan Sampoerna Mobile Saving untuk mempermudah nasabah dalam merencanakan dan mengelola tabungan mereka secara praktis melalui platform digital.
Sampoerna Mobile Banking secara rutin memberikan apresiasi kepada nasabah dengan menyelenggarakan undian Sampoerna Mobile Saving sepanjang tahun, dengan total hadiah ratusan juta rupiah, serta Undian Grand Prize berupa 1 Unit BYD Seal Premium bagi nasabah yang beruntung setiap satu tahun sekali.
Dengan adanya Sampoerna Mobile Saving, kata Oktavia Laksmi Wardani selaku Lending, Fintech Product & Partnership Division Head Bank Sampoerna, ia berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam mengelola keuangan mereka.
“Selain memberikan kemudahan akses, kami juga ingin memberi berbagai macam keuntungan yang dapat memotivasi nasabah untuk terus berkomitmen dalam merencanakan keuangan jangka panjang,” ucapnya.
Oktavia menambahkan, Bank Sampoerna juga menyasar Gen Z...