Samsung Galaxy A9 Penuhi Kebutuhan Segmen Traveler

Kamera yang mampu menangkap momen-momen seru pada saat traveling sudah menjadi kebutuhan segmen traveler. Dan selama ini, smartphone berfitur kamera senantiasa menjadi pilihan popular para traveler, termasuk segmen traveler di Indonesia.

Untuk itu, guna menjawab kebutuhan segmen traveler, Samsung merilis Samsung Galaxy A9 dengan fitur 4 kamera belakang yang nyaman di genggaman. Samsung Galaxy A9 juga dapat menjadi teman setia agar setiap momen dan objek saat traveling tidak terlewatkan.

Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy A9 kepada segmen traveler? Gesit Wisnu, seorang content creator dengan akun IG @gesitwisnuprakoso, mengakui bahwa Samsung Galaxy A9 memiliki sejumlah keunggulan.

Pertama adalah keunggulan 8MP Ultra Wide Camera. "Keunggulan 8MP Ultra Wide Camera dalam menangkap objek lebih luas ini dapat dimanfaatkan jika traveler ingin berfoto bersama relasi atau teman-teman satu grup traveling atau teman baru yang dikenal saat traveling. Dengan Ultra Wide Camera, traveler tidak perlu khawatir ada teman yang terpotong saat foto bersama," ungkap Gesit.

Keunggulan kedua, 10MP Telephoto Camera dengan 2x Optical Zoom. Di saat traveling, seringkali para traveler berjumpa objek yang dibuat dengan detil yang rumit namun unik, misalnya patung dan landmark yang unik di tempat tujuan wisata. "Nah, 10MP Telephoto Camera dengan 2x Optical Zoom memiliki kemampuan melakukan zoom in obyek foto, sehingga terlihat menjadi lebih dekat dan keindahan detil objek jadi lebih terlihat," tambah Renaldi, content creator dengan akun IG @skinnymonkey.

Keunggulan ketiga adalah 5MP Depth Camera. Disarankan Gesit, dalam perjalanan traveling, jika traveler ingin memotret diri dengan latar belakang pemandangan alam atau kota dengan keunikannya, maka dapat mengaktifkan Depth Camera. "Depth Camera Galaxy A9 mampu menangkap latar belakang serta bersinergi dengan Main Camera yang menangkap obyek pada bagian depan, sehingga efek bokeh akan terlihat natural dan lebih rapi," jelasnya.

Fitur tersebut pernah dimanfaatkan Gesit pada saat di Ladakh, India, ketika ia memotret objek dengan latar keindahan Nubra Valley, Ladakh, India. “Mudah sekali mengatur bokeh efek di Depth Camera Galaxy A9. Ditambah lagi, dengan memiliki Depth camera, saya tidak perlu menjaga jarak terlalu jauh dengan objek foto dan hasil bokehnya lebih otentik,” ia meyakini.

Keunggulan keempat adalah 24MP Main Camera f/1.7 dengan Teknologi Tetra-cell. Dipaparkan Renaldi, menikmati keindahan malam menjadi momen romantis saat traveling. Dengan lowlight aperture f/1.7, Galaxy A9 mampu menangkap keindahan malam saat berfoto dengan teman dan keluarga. Bahkan, menjadi memori untuk disimpan atau dibagikan di media sosial. Tidak ada lagi hasil foto gelap saat menangkap indahnya malam.

"Berkat 24MP Main Camera yang dilengkapi dengan aperture f/1.7 dan teknologi Tetracell, hasil tangkapan kamera menjadi lebih detail dalam situasi cukup cahaya, dan hasil foto menjadi lebih terang dan jelas pada keadaan minim cahaya," tutup Renaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)