Samsung Knox Melindungi Data di Galaxy Note20 Series Supaya Aman

Pada umumnya pengguna smatphone menyimpan data penting di smartphone. Mulai data password, kartu kredit, informasi kesehatan, urusan pekerjaan, hingga dokumen pribadi lainnya, semua disimpan di smartphone.

Namun, pengguna kerap khawatir jika data pribadi di smartphone dibajak atau diretas.

Samsung menyadari kekhawatiran itu. Oleh sebab itu, Samsung menghadirkan fitur Samsung Knox di Galaxy Note20 Series untuk menampik kekhawatiran tersebut.

Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat memperhatikan keamanan data yang dimiliki oleh setiap perangkat Samsung Galaxy.

“Oleh karena itu, kami memberikan layer keamanan tambahan yang meningkatkan kenyamanan para pengguna dengan kehadiran Samsung Knox untuk memberikan rasa aman dalam menggunakan setiap perangkat Samsung Galaxy yang mereka miliki,” ujar Denny baru-baru ini kepada media di Jakarta.

“Samsung Knox merupakan layanan keamanan built-in pada setiap produk Samsung Galaxy yang memberikan tingkat keamanan lebih tinggi untuk data-data pribadi pada smartphone pengguna,” tegasnya lagi.

Samsung Knox merupakan salah satu fitur yang sempat menjadi highlight pada acara peluncuran Samsung Galaxy Note20 Series. Hal ini lantaran  Samsung Knox mampu memberikan layer keamanan tambahan pada smartphone yang pengguna gunakan. Kehadiran Samsung Knox menjadi lebih relevan saat ini, terutama untuk perangkat yang menunjang produktivitas seperti Galaxy Note20 Series.

Samsung Knox merupakan platform berlapisan ganda (multi-layered platform) yang dimasukkan ke dalam hardware maupun software dalam setiap perangkat Samsung terbaru, baik itu kategori smartphone, tablet maupun wearables.

Samsung Knox bekerja dengan mempertahankan integritas dari perangkat melalui rangkaian pemeriksaan keamanan, yang dimulai dari level platform hingga ke operating system. Rangkaian proses ini kemudian akan mendeteksi apakah ada manipulasi data yang telah dilakukan, dan memastikan setiap data yang dimiliki oleh pengguna selalu dalam keadaan aman.

Samsung Knox juga akan secara otomatis melakukan enkripsi pada setiap data yang dilindungi, dengan menggunakan modul enkripsi data tingkat tinggi (government-certified)  yang dapat melindungi data. Bahkan ketika kehilangan smartphone, siapapun yang mengambil smartphone Anda tidak dapat melihat isi data yang telah di-enkripsi tersebut.

“Selain itu, semua data pribadi pengguna dapat sepenuhnya diisolasi di tempat yang aman pada perangkat dan memastikan data-data sensitif tetap aman,” jelas Denny.

Lebih lanjut, Samsung Knox tidak hanya akan bekerja pada saat perangkat Galaxy menyala, tapi juga akan tetap melindungi perangkat ketika dalam keadaan booting atau dimatikan dimana data tetap dalam keadaan terenkripsi.

Kehadiran Samsung Knox membuat pengguna tidak perlu khawatir karena setiap perangkat Samsung Galaxy terbaru seperti Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan Samsung Knox 3.6 ter-built-in di dalamnya.

Fitur-fitur seperti Samsung Pay, Samsung Health, Samsung Pass, dan Secure Folder merupakan fitur-fitur yang telah dienkripsi menggunakan teknologi Knox.

Makanya, Anda tidak perlu khawatir melakukan pembayaran, menyimpan informasi kesehatan, menyimpan password, maupun menyimpan dokumen-dokumen pribadi yang bersifat sensitif pada perangkat Samsung Galaxy Note20 Series. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)