Samsung Luncurkan Mesin Cuci dan Pengering Berteknologi AI

Samsung Electronics Indonesia kembali merilis solusi terbaru mereka, yakni mesin cuci Samsung Smart EcoBubble™ Washer. Rersmi diluncurkan pada hari ini (20/4) secara virtual, Samsung Smart EcoBubble™ Washer memanfaatkan tekonlogi AI (Artificial Intelligence).

Dijelaskan Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia, “Di Samsung, kami berkomitmen untuk memudahkan kehidupan setiap keluarga di Indonesia dengan inovasi yang tepat. Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble™ Washer menghadirkan panel yang simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif.”

Menurutnya, tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern yang dibenamkan pada Samsung Smart EcoBubble™ Washer akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, termasuk menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga hemat daya. Samsung Smart EcoBubble™ Washer mengusung inovasi khas Samsung EcoBubble™ yang mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah. EcoBubble™ juga tetap efektif walaupun pencucian dilakukan dalam air dingin (hingga 15 derajat Celsius).

“Tidak perlu lagi menggunakan air panas, sehingga mesin cuci ini lebih hemat energi sekaligus melindungi warna serta tekstur pakaian agar tidak cepat rusak,” lanjutnya.

Lebih jauh ia menerangkan, Samsung Smart EcoBubble™ Washer juga dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphone. “Pada saat konsumen tidak berdekatan dengan mesin cuci mereka, mereka dapat memonitor pencucian sambil mengerjakan hal lain, seperti menuntaskan pekerjaan kantor yang sudah mendekati deadline, membantu anak belajar, atau mengurus kebutuhan bayi,” katanya.

Selain itu, di produk baru ini, Samsung juga mempermudah pengguna dengan menghadirkan fitur-fitur yang membuat mesin cuci seakan merawat dan membersihkan dirinya sendiri. “Pembersihan mesin cuci dapat dilakukan lewat Drum Clean+. Fitur ini akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9 persen bakteri penyebab bau dengan semburan air yang kuat dan putaran yang cepat tanpa membutuhkan bahan kimia apapun,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Samsung juga memperkenalkan pengering Samsung Dryer terbaru untuk memudahkan pengguna dalam segala cuaca dan jenis hunian. Samsung Dryer dilengkapi Heatpump Dryer yang mengeringkan pakaian hingga 100% kering dengan temperatur rendah (di bawah 60 derajat Celsius). Dengan demikian, dapat mengurangi risiko merusak dan menyusutkan pakaian. “Dengan pemakaian daya 800W juga tidak membebani pemakaian listrik rumah tangga,” yakin Hendry

Samsung Dryer juga didukung teknologi AI untuk mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengeringkan pakaian lalu memberikan rekomendasi seperti halnya pada mesin cuci.

Saat ini, Samsung Smart EcoBubble™ Washer telah tersedia dalam kapasitas 7kg, 8kg, 9kg, 9.5kg, 11kg dengan harga Rp 6.499.000 hingga Rp 13.999.000. “Ke depan, kami juga akan segera menambahnya dengan kapasitas yang lebih besar. hingga 21kg,” ucapnya.

Sementara itu, untuk Samsung Dryer, telah tersedia dalam kapasitas 8kg dengan harga Rp 9.999.000. “Kami juga menggelar program consumer promo, di mana untuk pembelian produk-produk ini pada periode 20 April – 31 Mei 2021, akan mendapatkan cashback langsung sebesar Rp 1.000.000,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)