Satu Dekade, Ini Deretan Inovasi yang Telah Dihadirkan Ralali

MIX.co.id - Memasuki usia satu dekade (10 tahun), Ralali sebagai platform jual beli B2B (Business to Business) online pertama di Indonesia, telah mencetak berbagai inovasi. Antara lain, dengan peluncuran Kalibrasi.com dan Limbah.id yang merupakan anak bisnis dari Ralali.


Di usia ke-10-nya, Ralali juga melakukan rebranding B2B Marketplace menjadi platform online B2B yang fokus menyediakan solusi untuk pengembangan bisnis; pembukaan bisnis center di lima kota, Jakarta, Bali, Semarang, Cikarang, dan Bandung; hingga peluncuran fitur AI (Artificial Intelligence) untuk memudahkan para pengguna Ralali mendapatkan akses solusi bisnis mereka.

Pada periode sebelumnya, Ralali telah sukses meluncurkan Ralali Agent di 2019 yang menjadi super apps dan platform freelance di mana para pekerja lepas dipertemukan dengan para pelaku bisnis. Ralali juga telah meluncurkan Ralali Connect pada tahun 2021, yang merupakan sebuah platform social commerce juga digital identity, dengan semua fitur pendukung bisnis yang baru melangkah masuk dunia digital. Kedua produk ini menjadikan Ralali sebagai salah satu start up yang terus berinovasi dan bertransformasi untuk selalu menghadirkan solusi relevan dengan perkembangan bisnis dan teknologi Tanah Air.

"Sejak awal berdiri, Ralali selalu memfokuskan diri untuk menjadi solusi pengembangan bisnis masyarakat Indonesia. Dengan ekosistem yang lengkap serta akses solusi bisnis yang luas, Ralali ingin membantu para pelaku bisnis dapat mengembangkan dan memperluas cakupan pasar mereka menjadi lebih besar," terang CEO sekaligus Founder Ralali Joseph Aditya Minarto.

Dengan target pengguna para pemilik bisnis, enterprise, dan pelaku usaha kecil menengah, lanjutnya, Ralali senantiasa berusaha menyediakan jawaban dan solusi terbaik bagi masyarakat yang baru atau sudah memulai mengembangkan bisnis mereka dalam berbagai kapasitas.

Dengan sebaran business user di kawasan Asia, mencakup Indonesia, Thailand, Malaysia, Korea dan Jepang, Ralali saat ini telah memiliki 1,4 juta merchant dengan traffic website mencapai 5,2 juta per bulan. Angka tersebut juga dilengkapi dengan total 600.000 Ralali Agent yang siap berkolaborasi dengan para pemilik bisnis untuk beragam projek yang saling menguntungkan.

"Angka tersebut dapat disebut sebuah pencapaian yang masif selama 10 tahun Ralali berkiprah di dunia B2B Indonesia. Sebagai platform B2B online yang fokus membantu para pemilik bisnis hingga UKM (Usaha Kecil Menengah), Ralali berkomitmen untuk terus konsisten hadir sebagai solusi bisnis untuk pengembangan bisnis para pengguna kami," pungkas Irwan Suryady, COOs sekaligus Co-Founder Ralali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)