Satu Tahun Shopee Raup Transaksi USD1,8 M di Indonesia

Ulang tahun pertama ini, m-Commerce  Shopee merayakannya dengan kampanye “Paling Murah” yang menawarkan diskon hingga 95% kepada para penggunanya. Shopee pantas berterimakasih kepada mereka, karena dalam satu tahun umurnya telah berhasil membukukan total transaksi senilai USD 1,8 miliar dari 25 juta unduhan serta pertumbuhan sebesar  43%  setiap bulan.

 

Kampanye bertema Paling Murah Diskon hingga 95% - Lebih Heboh dari Harbolnas”diselenggarakan selama dua minggu pada 1-14 Desember 2016.  Dengan slogan Serve, Reward, Award”, Shopee menyampaikan komitmennya di Indonesia untuk melayani konsumen melalui penyediaan aplikasi jual beli yang mudah dan nyaman digunakan, serta melalui program ongkos kirim gratis. Dalam rangka ulang tahun pertamanya, Shopee melayani (serve) konsumen Indonesia melalui aplikasi yang mudah dan nyaman digunakan

 “Di Indonesia, kami optimis dapat mencapai target dan berkembang dengan pesat sehingga bisa memperoleh hasil baik pada 2017 mendatang, dengan mempertahankan pencapaian pertumbuhan sebesar dua digit,” jelas Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

 foto-2Sebagai salah satu pasar terbesar dan paling potensial, aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak tujuh juta kali di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun. Survei perilaku konsumen m-Commerce terbaru yang diperoleh Shopee menunjukkan,  jika rata-rata pengguna di Indonesia mengakses aplikasi sebanyak 26 kali dalam sebulan dengan waktu 31 menit dalam sehari. Angka ini menempatkan pengguna Indonesia sebagai pengguna yang paling aktif dibandingkan dengan enam pasar lainnya di Asia Tenggara dan Taiwan.

Shopee in-app chat yang merupakan salah satu fitur unggulan Shopee menjadi fitur yangaktif digunakan oleh para pembeli.  75% diantara mereka menggunakan fitur tersebut untuk melakukan order dan chat dengan penjual, seperti menanyakan keterangan produk dan stok hingga mencari tahu kredibilitas penjual.

Pengguna di Indonesia menikmati interaksi yang berjalan pada aplikasi belanja online, yang terlihat dari tingginya pembeli. Sebesar 70% pembeli mengikuti akun penjual guna mendapatkan info produk terbaru dan menggunakan trending hashtag untuk selalu mendapatkan update.

Selain itu, Shopee juga memberikan berbagai penawaran khusus lainnya. Antara lainMidnight Flash Sale yang berlaku khusus untuk produk ponsel pada tanggal 1 dan 12 Desember (00:00-02:00). Tanggal yang sama dua jam sebelumnya, ada MEGA Flash Sale yang berlangsung setiap 2 jam untuk kategori produk unggulan. Kurun 2-11 & 13-14 Desember (10:00-14:00), ditawarkan  Daily Hunt berupa promo spesial untuk satu produk pilihan dengan harga terbaik setiap harinya.  1-14 Desember  Top 10 Official Shops. Semua penawaran promo itu dibebaskan dari biaya pengiriman dan ada tambahan diskon 10% untuk pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri

 

Sebuah inisiatif baru dilakukan Shopee dengan pemberian penghargaan bagi penjual dan pembeli terbaik. Shopee membagi program penghargaan ini ke dalam beberapa kategori, yaitu Top Three Seller dan Seller of The Year yang diperuntukkan bagi para penjual, serta Shopee Expert, Shopee Breaks the Boundaries dan Shopee Mission Impossible bagi para pembeli. Saat ini, Shopee tengah melakukan pemilihan untuk kategori penjual dan pembeli terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)