Sederet Fitur Canggih Kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah model flagship tertinggi dari lini Galaxy S21. Mengusung spesifikasi yang paling lengkap dibandingkan dua saudaranya, yaitu Galaxy S21 dan S21+ 5G.

“Samsung Galaxy S21 Ultra 5G kami hadirkan khusus untuk mereka yang mencari kesempurnaan dalam hal apapun yang mereka lakukan,” ungkap Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Hal itu lantaran Galaxy S21 Ultra 5G mengalami berbagai peningkatan dari segala aspek. Salah satunya peningkatan dari kemampuan kamera yang menjadi daya tarik sekaligus keunggulannya.

Dibekali empat kamera di bagian belakangnya yang terdiri dari sensor kamera utama 108 MP f/1.8 (Wide), kemudian lensa ultra wide 12 MP (f/2.2), lensa telephoto 10MP (zoom 3x, f/2.4), dan tambahan lensa telephoto 10 MP (zoom 10x f/4.9).

Kamera utama 108 MP memiliki kemampuan 100x zoom yang mengalami peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Ini pertama kalinya Samsung menerapkan dual tele-lens pada smartphone dan mendukung fitur zoom optic 3x dan 10x.

Dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan atau  Artificial Intelligence  (AI), Galaxy S21 Ultra 5G akan membawa Anda pada pengalaman memotret lebih jauh lagi dengan hasil foto serta video yang memukau.

Lantas, benefit apa saja yang ditawarkan oleh kecanggihan kamera Galaxy S21 Ultra 5G?

Selfie Makin Ciamik

Dulu, diperlukan kamera DSLR untuk hasilkan foto berkualitas tinggi. Namun, karena bentuknya yang cukup besar, kamera DLSR tidak praktis untuk dibawa ke mana-mana. Nah, dengan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G kendala tersebut dapat teratasi.

Untuk menghasilkan foto dengan kualitas tajam dan terbaik, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan sistem kamera pro-grade tercanggih yang dilengkapi quad-camera (ultra-wide, wide dan dual tele-lens) dengan sensor pro 108MP yang memberikan kualitas foto HDR 12-bit dengan warna yang 64 kali lebih kaya serta dynamic range yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Dengan resolusi sebesar itu, pengguna bisa menangkap begitu banyak detail pada foto yang dijepret. Foto bisa di-crop tanpa khawatir gambar fotonya pecah. Hasil foto selfie dan kualitas video untuk konten di media sosial pun jadi semakin ciamik.

Kameranya juga dilengkapi sensor Bright Night yang merupakan lompatan terbesar Samsung dalam fotografi cahaya minim (low-light). Hal ini dilakukan dengan melakukan peningkatan pada Night Mode, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning 12MP yang memungkinkan mengambil foto-foto epik pada malam hari.

Termasuk foto selfie malam hari, tak perlu cemas karena akan tetap menghasilkan foto dengan kualitas prima. Hal ini terbantu dengan kehadiran fitur Super PD Autofocus Plus serta Night Mode yang akan berguna untuk meningkatkan kejernihan foto objek yang bergerak cepat dan berada di situasi cahaya rendah.

Selain Night Mode, ada pula mode Pro hingga opsi manual yang memungkinkan untuk melakukan pengaturan gambar seperti tingkat kontras hingga tint secara mandiri.

Fitur Space Zoom

Selain peningkatan kamera 108MP, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga menghadirkan peningkatan yang siginifikan untuk fitur Space Zoom. Hal ini dilakukan dengan menyematkan kamera dual-tele, satu optik 3x dan satu optik 10x. Keduanya dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF dan sensor 10MP yang memungkinkan pengguna untuk mencapai 100x zoom yang lebih jelas dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Space Zoom ditopang fitur baru Zoom Lock yang menggunakan teknologi AI untuk menjaga titik fokus agar tetap berada di tengah frame, sehingga mempermudah pengguna untuk mengurangi goncangan pada saat mengambil foto dari kejauhan.

Fitur Potrait Mode

Hasil foto yang bagus sekalipun kadang tetap diedit untuk mendapatkan cahaya dan warna yang diinginkan. Dengan fitur Potrait Mode yang ada di Galaxy S21 Ultra 5G dapat menghemat waktu dalam mengedit foto. Sebab, mode ini didukung teknologi AI sehingga mampu memberikan pencahayaan ideal dan  mengatur kedalaman background foto.

Potrait Mode terbagi dalam enam jenis. Jika ingin mendapatkan foto dengan efek bokeh, pilih jenis Blur atau Studio. Ingin foto hitam-putih, pilih High-key Mono atau Low-key Mono. Begitu pun untuk foto dengan kontras warna yang berbeda, pilih Backdrop atau Color Point.

S Pen sebagai aksesoris tambahan di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna untuk mengedit foto secara lebih presisi sampai ke titik yang tidak bisa dijangkau oleh jari.

Video Kualitas 8K

Tidak hanya jepretan foto, kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bisa menghasilkan video dengan kualitas yang hampir sama dengan film. Koq bisa? Tentu saja bisa sebab kamera smartphone ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 8K.

Hasil video lebih tajam dan mulus karena kamera Galaxy S21 Ultra 5G mampu merekam video dengan kualitas frame rate hingga 60fps. Hebatnya lagi, Anda tidak perlu menggunakan tripod saat rekam video karena kameranya telah dilengkapi fitur Super Steady sehingga video terlihat stabil alias tidak goyang.

Berbekal Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, kini Anda bisa menghasilkan foto sekaligus video dengan kualitas profesional. So, tidak perlu repot-repot membawa kamera profesional untuk mengabadikan momen yang tak terduga.

Tambahan lagi dengan fitur baru seperti Director’s View, yang membuat pengguna memiliki kontrol layaknya seorang sutradara ketika mengambil video. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)