Categories: News Trend

Segera Meluncur di GIIAS 2023, New SUV Mitsubishi Dirancang Khusus untuk Pasar Indonesia

MIX.co.id – Jelang pameran otomotif terbesar di Indonesia, “Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023”, semua brand otomotif tengah bersiap dengan beragam inovasi dan produk barunya. Cukup dimaklumi, mengingat GIIAS menjadi salah satu channel atau touch point dari brand dalam menyajikan product experience maupun membangun brand engagment.

Begitu juga dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, akan ikut memanfaatkan GIIAS untuk memamerkan inovasi sekaligus produk barunya.

Salah satunya, The New SUV Mitsubishi Motors yang akan diluncurkan secara world premiere di GIIAS 2023, pada Agustus mendatang. The New SUV Mitsubishi Motors akan menawarkan banyak hal menarik, mulai dari desain yang futuristis, kabin interior yang lapang, serta banyak fitur menarik yang bisa jadi pembeda dengan kompetitor.

Dituturkan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, beberapa waktu lalu, “Mobil SUV Mitsubishi saya yakin bisa cocok dimana-mana di segala medan. The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya.”

Lebih jauh ia menegaskan, salah satu fitur yang sangat diandalkan pada The New SUV ini adalah empat mode mengemudi, yakni wet, mud, gravel, dan normal. Keempatnya bisa diatur dan disesuaikan oleh konsumen berdasarkan jalan apapun.

Setiap mode berkendara juga memiliki kelebihannya masing-masing. Salah satunya wet mode, yang menawarkan gaya berkendara yang sesuai dengan kondisi jalan basah, tergenang air, hingga banjir. Wet Mode ini menjadi salah satu fitur yang jadi pembeda dan diyakini sangat sesuai dengan kondisi geografis maupun cuaca di Indonesia.

Dipaparkan Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, wet mode diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang dengan mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. “Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan The New SUV,” ucapnya.

Empat mode berkendara tersebut memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin; dan kendali power steering.

Untuk pertama kalinya juga, di dalam The New SUV, Mitsubishi menghadirkan Dynamic Sound Yamaha Premium untuk menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN. Berkolaborasi dengan Yamaha–yang berpengalaman dalam pengembangan alat musik dan peralatan audio–sound system ini tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri, sehingga akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa “hidup”, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

“Dalam pengembangan The New SUV ini, kami melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN, serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri,” ungkap Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, dalam siaran pers pada awal Juli 2023.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

6 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

20 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

2 days ago