Selain Ekspansi, Kopi Kenangan Group Lancarkan Empat Strategi Ini Demi Hadapi Pandemi

Pandemi Covid-19 tak menghentikan langkah Kenangan Group untuk melakukan ekspansi. Hingga saat ini, Kopi Kenangan Group tetap melakukan ekspansi dan baru saja membuka gerainya yang ke-500, pada 8 Juli 2021 lalu, di Ruko Green Lake Sunter, Jakarta Utara.

Diakui Ruth Davina, PR Manager Kopi Kenangan Group, selain melakukan ekspansi, di masa pandemi, Kopi Kenangan Group juga berfokus pada empat strategi. Pertama, mengutamakan kesehatan serta keselamatan seluruh karyawan dan konsumen. Melalui program SENANG (Sehat Bareng Kenangan) yang digelar sejak Maret 2020, Kopi Kenangan Group berkomitmen untuk terus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan serta karyawan.

“Pada Juni 2021, Kopi Kenangan Group juga mulai melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi 1.800 karyawan yang berdomisili Jabodetabek. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pengadaan Pusat Sentralisasi Vaksinasi di JIExpo Kemayoran, yang ditujukan bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah. Selain itu, Kopi Kenangan Group juga terus menerapkan protokol Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) di seluruh gerai,” papar Ruth.

Strategi kedua, menganalisis perubahan dan menghadirkan layanan yang sesuai. Sejak pertama kali didirikan, menurutnya, Kopi Kenangan Group memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat. “Semangat inilah yang menjadi key driver Kopi Kenangan Group, sehingga bisa terus bertahan di tengah gempuran pandemi. Kopi Kenangan Group secara agresif menganalisis ke mana para pelanggan berada selama diberlakukannya work from home (WFH) selama pandemi,” paparnya.

Dengan menerapkan strategi ini, diakui Ruth, Kopi Kenangan Group berhasil membuka lebih dari 200 gerai baru selama masa pandemi. Selain itu, Kopi Kenangan Group juga menyediakan layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi pelanggan.

Strategi ketiga, berpartisipasi dalam program promo. Lantaran, tidak hanya bisnis, pandemi juga berdampak pada daya beli masyarakat secara umum. Memahami hal ini, Kopi Kenangan Group secara gencar memberikan stimulus berupa promo-promo menarik agar masyarakat tetap bisa menikmati kelezatan berbagai sajian dari Kopi Kenangan Group.

“Salah satunya adalah dengan berpartisipasi di promo ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung pada 15-21 Juli 2021 ini. Melalui kerja sama kampanye ini, seluruh pelanggan bisa mendapatkan keuntungan cashback hingga 100%. Dengan stimulus promo dan kolaborasi bersama pihak ketiga, Kopi Kenangan Group dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi,” ia meyakini.

Strategi keempat, memperluas inovasi produk. Diakui Ruth, tidak hanya menyediakan sajian minuman kopi dan teh, Kopi Kenangan Group terus berinovasi menghadirkan ragam hidangan lezat  yang pas untuk disantap dengan segelas kopi. Antara lain, aneka roti melalui merek Cerita Roti dan ayam goreng dengan  merek Chigo, yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)