Semakin Powerful, Integrasi Galaxy Note20 Series dengan Galaxy Ecosystem

Samsung menghadirkan Galaxy Ecosystem sebagai rangkaian produk yang saling terintegrasi untuk menciptakan pengalaman (experience) istimewa di benak konsumen.

Terlebih lagi di saat pandemi Covid-19 dimana aktifitas pekerjaan dilakukan dari rumah atau Work From Home (WFH). Namun, semua pekerjaan itu bisa diselesaikan dengan mengaplikasikan Galaxy Ecosystem. Bahkan, sambil menyelesaikan pekerjaan, pengguna bisa ditemani alunan musik favorit  atau bermain game setelah pekerjaan selesai.

Galaxy Ecosystem, menurut Denny Galant, Head of Product, IT, and Mobile Samsung Electronics Indonesia, dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk setiap perangkat Samsung Galaxy.

“Membuka lebih banyak kemungkinan untuk para pengguna yang semakin membuat mereka bekerja dan bermain dengan lebih powerful,” ujarnya kepada media saat memperkenalkan Galaxy Ecosystem baru-baru ini di Jakarta.

Galaxy Ecosystem merupakan rangkaian produk yang terdiri atas tablet Galaxy TabS7, arloji cerdas Galaxy Watch3, dan earbuds tanpa kabel Galaxy Buds Live. Semua dapat terintegrasi dengan Galaxy Note20 Series melalui fitur Auto Synchronization yang semakin memudahkan melakukan pekerjaan dengan perangkat series Galaxy lainnya.

Pengguna tidak perlu repot mentransfer dan mengunduh ulang file-file di Samsung Notes20 melalui email atau Whatsapp karena semua sudah terintegrasi. Dengan fitur Auto-Synchronize, pengguna dapat dengan mudah membuka catatan yang telah dibuat pada Galaxy Note20 Series dan langsung melanjutkan pekerjaan di TabS7.

Sebaliknya, pengguna bisa langsung membagikan file yang telah diedit di TabS7 menggunakan Galaxy Note20 Series yang berisi semua kontak Whatsapp. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih simple dan praktis.

Fitur Link to Windows yang ada di Galaxy Note20 Series memudahkan untuk bekerja dengan menggunakan PC berbasis Windows 10. Dengan fitur ini pengguna dapat dengan mudah mentransfer foto, video, maupun dokumen-dokumen dari perangkat Galaxy Note20 Series ke PC, dan sebaliknya dari PC ke smartphone Galaxy Note20.

Galaxy Note20 Series memang sudah dibekali fitur kesehatan melalui aplikasi Samsung Health. Fitur ini terintegrasi dengan Galaxy Watch3, seperti fitur olaharaga untuk memantau kebugaran, yang bisa diakses lewat Samsung Galaxy Note20 untuk melihat informasi lengkapnya.

Fitur My Fitness Program pada Watch3 dapat diintegrasikan ke Smart TV dari Galaxy Note20 dengan mengunakan fitur Samsung DeX. Sehingga, pengguna dapat melakukan gym dengan dipandu personal trainer dari fitur My Fitness Program di Watch3. Fitur ini memiliki hingga 120 program. Dengan cara ini program fitness akan semakin menarik dan menyenangkan.

Fitur-fitur kesehatan yang ada pada Galaxy Watch3 dapat memonitor keadaan kesehatan secara live, dan secara langsung memberikan feedback pada aplikasi Samsung Health.

Galaxy Watch3 merupakan smart watch generasi ketiga. Dibandingkan Galaxy Watch versi terdahulu, jam tangan cerdas ini 15% lebih ringan, 14% lebih tipis, dan 8% lebih kecil.

Sementara Galaxy Buds Live, perangkat ini tidak sekadar untuk mendengar lagu. Namun, earphone TWS ini bisa dimanfaatkan ketika menggunakan fitur Multi-Source Microphone saat merekam video menggunakan Galaxy Note20 Series.

Dengan mode Bluetooth, Galaxy Buds Live bisa difungsikan sebagai pin mikrofon. Memiliki kemampuan meredam kebisingan, pengguna bisa memiliki suara rekaman yang terdengar dengan sangat jelas di lingkungan terbuka atau bahkan di tengah kebisingan sekalipun.

Kemampuan itu tentunya sangat dibutuhkan saat melakukan meeting virtual di tengah pandemi Covid-19 melalui aplikasi Zoom atau Google Meet dari smartphone Galaxy Note20 Series. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)