MIX.co.id - Ciputra Life mencetak kinerja sangat positif sepanjang 2023. Pada periode itu, perusahaan asuransi dari Ciputra Group tersebut membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 460,1 miliar, atau tumbuh sebesar 43% dibandingkan 2022.
Kinerja positif itu terus berlanjut pada semester pertama 2024, dimana Ciputra Life berhasil membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 295,1 miliar, atau tumbuh sebesar 46% dibandingkan semester pertama 2023.
Meskipun Ciputra Life baru mulai beroperasi pada tahun 2017 lalu, perusahaan asuransi jiwa yang dinahkodai oleh Hengky Djojosantoso itu terus menunjukkan kompetensinya, untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.
Pencapaian pendapatan premi itu mayoritas didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, baik untuk melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor.
Pemasaran produk asuransi jiwa kredit dilakukan dengan cara bekerja sama dengan Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Sampai saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa traditional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club.
Sebagai bukti komitmen Perusahaan untuk memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah, Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 63 miliar sepanjang tahun 2023. Itu artinya, meningkat sebesar 18% dibandingkan 2022.
Dituturkan Direktur Utama Ciputra Life Hengky Djojosantoso, pada konferensi pers yang digelar hari ini (14/8), di Jakarta, “Ciputra Life yang baru berusia tujuh tahun ini, telah berhasil mencetak laba komprehensif sebesar Rp 8,45 miliar di tahun 2023. Ciputra Life pertama kali mencetak laba komprehensif di tahun ke-6 beroperasi yaitu sebesar Rp 460 juta di tahun 2022. Hal ini menjadikan Ciputra Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia yang tercepat dalam mencetak laba bersih."
Lebih jauh ia menegaskan, tren positif pertumbuhan laba komprehensif ini terus berlanjut pada semester pertama 2024. Di tengah gejolak tekanan pasar saham maupun obligasi, Ciputra Life berhasil membukukan laba komprehensif pada akhir Juni 2024 sebesar Rp 10,85 miliar atau tumbuh sebesar 127% dibandingkan semester pertama 2023.
Baru-baru ini, Ciputra Life juga meraih penghargaan The Best Performance Life Insurance Company dari Infobank untuk kelompok perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp 250 miliar sampai dengan di bawah Rp 1 triliun.
“Tentu saja, pencapaian yang baik ini merupakan upaya bersama, kerja keras, dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan baik segenap karyawan, mitra bisnis, nasabah, dan pemegang saham. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua nasabah yang telah mempercayakan perlindungannya kepada Ciputra Life. Untuk itu, kami akan terus fokus untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan yang terbaik bagi nasabah dan mitra bisnis," ungkap Hengky.
Sementara itu, untuk memberikan layanan dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas, Ciputra Life secara resmi meluncurkan produk Ciputra Medical Insurance, yaitu asuransi kesehatan kumpulan sebagai solusi bagi perusahaan dalam memastikan perlindungan kesehatan yang terbaik bagi seluruh karyawannya.
Ciputra Medical Insurance menyediakan berbagai kemudahan dan manfaat menyeluruh serta fleksibel baik bagi perusahaan dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan, yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan ketersediaan anggaran perusahaan. Perlindungan kesehatan menyeluruh bagi karyawan selama 24 jam mencakup perlindungan rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, rawat bersalin, dan kacamata.
Ciputra Medical Insurance juga meningkatkan kemudahan dalam proses administrasi kesehatan karyawan, proses monitoring dan controlling biaya kesehatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas karyawan dan meningkatkan citra perusahaan di mata seluruh stakeholder. Karyawan yang aman dan nyaman dalam bekerja merupakah asset yang terbaik bagi perusahaan.
Diterangkan Direktur Ciputra Life Listianawati, produk terbaru yang diluncurkan itu akan diterima oleh pasar, karena memiliki beberapa kelebihan dan fleksibilitas yang dapat dirasakan oleh setiap nasabah. “Visi Ciputra Life adalah untuk membangun masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Ciputra Life selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi dan meningkatkan produk dan layanan yang berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah korporasi," pungkasnya.