MIX.co.id - Beberapa hari lalu, lini masa media sosial (medsos) sempat dihebohkan oleh unggahan video di akun Twitter @punyaikan. Unggahan tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang sedang duduk di atas salah satu gedung di Jakarta.
Sosok perempuan misterius yang sempat ramai diperbincangkan warganet itu ternyata virtual assistant dari First Media, FITA (First Media Support Assistant). Dia digambarkan sebagai seorang superhero dan mengabdikan diri untuk melawan musuh yang membahayakan layanan First Media.
Diungkapkan Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk. Santiwati Basuki, sejak 2020, FITA senantiasa memberikan kemudahan kepada pelanggan dan merupakan bagian dari komitmen First Media untuk terus menghadirkan solusi layanan berkualitas.
Selain fitur Chatbot yang dapat digunakan pelanggan berinteraksi dengan FITA untuk menanyakan berbagai informasi dan layanan, First Media juga akan menambahkan inovasi Augmented Reality (AR) pada FITA pada Juni 2023 mendatang, yang tentunya akan semakin meningkatkan pengalaman positif pelanggan dalam menikmati layanan internet fixed broadband dan TV kabel First Media.
“Beyond customer service, inovasi baru pada FITA merupakan bagian dari semangat #LebihKencangLebihBebas yang sejak awal tahun ini kami gaungkan. Ini merupakan upaya peningkatan layanan First Media Digital Self-care yang hadir untuk membantu pelanggan agar mereka semakin nyaman dalam menggunakan layanan First Media,” lanjutnya.
Lebih jauh ia menjelaskan bahwa karakter FITA juga merupakan komitmen serta upaya First Media dalam mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya milenial dan gen Z, serta untuk menawarkan pengalaman baru yang lebih mudah sekaligus menyenangkan.
Dengan adanya inovasi AR, lanjutnya, maka semakin mudah bagi pelanggan dalam mengakses berbagai fitur, antara lain self-troubleshooting yang akan mengarahkan pada panduan video di YouTube First Media World.
Selain itu, apabila pelanggan membutuhkan bantuan teknisi, maka dapat melakukan online booking melalui fitur Live Chat FITA. Pelanggan setia First Media juga dapat mengakses informasi program loyalty First Rewards, dan dapat menukarkan poin yang dimiliki dengan Priority Services, First Club, dan First Privilege di aplikasi My FirstMedia.
“Semua fitur ini dapat mudah diakses dengan melakukan log in setelah memindai kode QR pada Set Top Box (STB) yang dimiliki masing-masing pelanggan,” ucapnya.