Sepak Terjang Uni-Charm Selama 25 Tahun Hadir di Indonesia

MIX.co.id - Tahun ini, Uni-Charm Indonesia genap berusia 25 di tahun. Berawal dari produk pembalut wanita dengan merek Charm, Uni-Charm terus melakukan ekspansi dengan menghadirkan berbagai produk baru. Antara lain, dengan meluncurkan popok bayi MamyPoko di tahun 2000 dan popok dewasa Lifree di tahun 2008. Melalui tiga brand utama itu Uni-Charm mendukung keperluan ibu dan anak, membantu wanita untuk hidup lebih nyaman saat menstruasi, dan mendukung orang tua untuk hidup sehat dan bahagia. Selanjutnya, Uni-Charm juga meluncurkan kapas kecantikan Silcot untuk wanita dan Kirey Wipes yang memiliki fungsi anti bacteria. Di tahun 2021, Uni-Charm masuk ke market pet care untuk menciptakan kehidupan pemilik peliharan dan hewan peliharaan (partner animal) yang sehat.

Sementara itu, untuk merealisasikan SDGs (SustainableDevelopmentGoals) yang menjadi purpose atau tujuan perusahaan, Uni-Charm Indonesia menjadikan konsep melakukan kebaikan kecil di kehidupan sehari-hari, yaitu Ethical Living for SDGs sebagai companyslogan, dan melakukan berbagai kegiatan perusahaan yang sejalan dengan konsep tersebut. Di antaranya, kegiatan untuk berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan di Indonesia, mulai dari kegiatan bersih-bersih sungai, edukasi pemilahan sampah kepada siswa pondok pesantren dan SMA, pemasangan PLTS di 4 Factory untuk mengurangi emisi CO2, serta peluncuran produk ramah lingkungan berbahan dasar kertas daur ulang dan bio material selama tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, terkait kontribusi sosial, Uni-Charm Indonesia telah melakukan aktivitas pink ribbon mulai tahun 2021 guna mendukung penemuan kasus kanker payudara stadium awal demi meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia. Uni-Charm juga memberikan donasi uang dan produk ke area yang terdampak bencana alam.

Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Uni-Charm juga menggelar demonstrasi produk yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan gaya hidup konsumen. Tim Marketing dan Research & Development Uni-Charm Indonesia mendemonstrasikan pembalut malam Charm Safe Night dengan tema “daya serap yang dapat mencegah bocor di malam hari”, popok dewasa Lifree dengan “metode 2 pieces care yang diakui oleh riset bersama CRSU FKUI dapat mengurangi resiko terjadinya luka dekubitus pada lansia”, dan Deo-Toilet untuk kucing yang diluncurkan pada tahun 2021 dengan tema “fungsi cegah bau”.

Dituturkan Presiden Direktur Uni-Charm Indonesia Takumi Terakawa, “Terima kasih kepada seluruh konsumen dan mitra bisnis yang sudah mendukung bisnis perusahaan kami selama 25 tahun. Berkat dukungan dari semua pihak, perusahaan kami menjadi satu-satunya anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang menjadi perusahaan terbuka di tahun 2019. Selain itu, berkat kerja keras dari seluruh karyawan, kami berhasil melalui periode sulit di tengah virus Covid-19 dan menjaga supply produk yang stabil di seluruh Indonesia. Terakhir, tujuan dari keberadaan perusahaan kami adalah untuk mewujudkan masyarakat simbiosis Indonesia yang lebih sehat, mandiri, nyaman dan bahagia melalui produk yang berkualitas. Ke depannya, kami akan memperkuat partnership bersama seluruh mitra bisnis untuk terus bertumbuh di masa depan.”

Pada kesempatan yang sama, Syifa Hadju, brandambassadorCharm, mengatakan, “Saya merasa bangga dapat menjadi salah satu bagian dari Unicharm yang peduli terhadap masalah sosial dan lingkungan. Untuk ke depannya, saya ingin berkontribusi mendukung aktivitas wanita untuk tetap beraktivitas dengan nyaman, meskipun sedang menstruasi dengan produk-produk Charm yang memiliki value added.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)