MIX.co.id - Memasuki usianya yang ke-9 di tahun ini, Lion Parcel (PT Lion Express) sukses mencatatkan kinerja yang gemilang. Hal itu ditandai dengan catatan kinerja bisnisnya yang positif di setiap tahunnya. Sepanjang 2021 misalnya, volume pengiriman Lion Parcel bertumbuh dengan rata-rata mencapai 4,5 juta paket per bulan. Hal itu berdampak pada peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40% secara year-on-year.
Diungkapkan Kenny Kwanto, CMO Lion Parcel, dalam konferensi pers yang digelar hari ini (14/2) secara virtual, hingga saat ini, Lion Parcel juga terus memperkuat jaringan dan infrastruktur layanan, yang telah didukung oleh lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, serta 3.000 armada untuk menjangkau hingga 98% area di Indonesia.
“Kami tidak mungkin sampai di titik ini tanpa adanya kolaborasi yang kuat dengan ribuan agen dan kurir terpercaya yang tersebar di Tanah Air. Ini semua berkat kerja keras dan dukungan dari para karyawan dan rekan-rekan mitra, para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), seller, dan pelanggan yang telah mempercayakan pengirimannya kepada kami. Dengan semangat #SemakinJA9O, kami akan terus berusaha memperluas akses layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya, demi menyediakan proses pendistribusian barang yang lebih merata di seluruh wilayah Indonesia,” paparnya.
Lebih jauh ia menegaskan, keberhasilan tersebut tak lepas dari inovasi yang senantiasa dihadirkan Lion Parcel. Antara lain, menghadirkan berbagai inovasi layanan yang memang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya, layanan Jagopack yang baru saja diluncurkan pada Oktober 2021 lalu.
“Sejak diluncurkan, layanan Jagopack ini sangat diminati masyarakat, sehingga pertumbuhannya sangat signifikan. Layanan dengan harga yang kompetitif ini diharapkan juga dapat membantu para pelaku UMKM di Indonesia,” ucapnya.
Sementara itu, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-9 ini, lanjutnya, Lion Parcel juga ingin membagikan kebahagiaan dan mengajak para pelanggan untuk ikut serta memeriahkan ulang tahun melalui program promosi #SemakinJA9O.
“Melalui program promo #SemakinJA9O ini, kami menawarkan Cashback Ongkir 90% yang berlaku untuk pengiriman paket melalui agen, aplikasi Lion Parcel, serta platform e-commerce pada tanggal 14-28 Februari 2022 untuk seluruh layanan Lion Parcel. Kami juga memberikan Cashback up to 20% untuk seller di Tokopedia,” urainya.
Masih belum cukup, Ditambahkan Kenny, pada promo #SemakinJA9O ini, Lion Parcel juga memberikan Gratis Ongkir di Tokopedia hingga Rp 20.000 pada 1 Februari - 31 Maret 2022 serta di kampanye Spesial Waktu Indonesia Belanja Tokopedia dengan free ongkir hingga Rp 50.000 pada 25-28 Februari dan 25-31 Maret 2022. “Kami berharap promo ini mejadi hadiah spesial dari Lion Parcel bagi seluruh pelanggan setia kami di Indonesia,” pungkasnya.