Sepanjang 2022, MAKUKU Catat Pertumbuhan 295% di eCommerce dan 2.905% di Toko 

MIX.co.id - Sepanjang 2022, para ibu di Indonesia semakin menyadari pentingnya mencegah ruam popok dan menemukan solusi mengurangi risiko ruam popok pada popok MAKUKU. Antusiasme tersebut memicu naiknya penjualan MAKUKU di platform eCommerce maupun toko offline sepanjang Januari-Desember 2022. Penjualan melalui eCommerce sepanjang Januari hingga Desember 2022 menunjukkan kenaikan sebesar 295% dan penjualan secara langsung melalui toko sepanjang Januari-Desember 2022 menunjukkan kenaikan sebesar 2.905%.

Survei independen yang dilakukan MAKUKU tahun ini membuktikan bahwa 49% ibu-ibu menyukai desain tipis MAKUKU, 40% ibu-ibu mengakui keunggulan MAKUKU yang cepat menyerap cairan sehingga menjaga kulit bayi tetap kering dan terhindar dari risiko ruam popok, dan 11% mengakui kemampuan penyerapan optimal MAKUKU yang menjamin popok anti menggumpal.

Edukasi terus-menerus mengenai ruam popok juga konsisten telah dilakukan MAKUKU di 2022, seperti program edukasi kolaborasi dengan rumah sakit Eka Hospital, MAKUKU Roadshow di 10 kota Besar Indonesia bekerja sama dengan 18 dokter dalam konsultasi gratis, mengadakan 27 kali pertemuan private consultation dengan dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dr Muhammad Yusuf, Sp.OG (K) Onk, dan konsultasi secara live di platform yang paling diminati di Indonesia tahun ini, TikTok, dengan ibu-ibu selebritis Nikita Willy, Fiona Antoni, Chelsea Olivia, dan Jessica Iskandar.

Dijelaskan CEO MAKUKU Jason Lee, “Sebagai pelopor inti struktur SAP di Indonesia, MAKUKU berhasil menjadi brand nomor satu dalam kategori Best Selling Baby Care & Health Category dalam Year End Big Sale TikTok Desember 2022. MAKUKU juga berhasil menjadi brand popok terlaris dalam event 12.12 Birthday Sale pada platform Shopee. Kami merasa bangga dapat menjadi brand pilihan Ibu di sepanjang tahun 2022 dan berkomitmen senantiasa menemani para ibu di Indonesia untuk mendukung perkembangan yang optimal bagi bayi.”

Ditambahkan Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng, “Sepanjang 2022, MAKUKU secara konsisten berfokus pada masalah ruam popok bayi. Tahun ini, MAKUKU sebagai pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi popok generasi terbaru MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) pertama di Indonesia. Peluncuran ini semakin menambah jumlah pengguna MAKUKU di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas respon positif para Ibu di Indonesia dan ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus melakukan inovasi produk dan edukasi terkait ruam popok. Tahun ini, kami juga berkolaborasi dengan 15 brand baby premium antara lain Frisian Flag Indonesia, Konicare, Lactacyd Baby, My Baby, Mama’s Choice, dan Vidoran untuk menjangkau lebih banyak ibu di Indonesia dan menyampaikan dukungan MAKUKU terhadap tumbuh kembang anak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)