Seperti Apa Trend Instagram di Indonesia?

Campaign Asia Pacific hari ini merilis trend instagram di Indonesia. Hasil studi “Instagram Country Spotlight” di bulan Juni ini menyimpulkan bahwa ada enam trend yang tengah berkembang di pengguna instagram Indonesia. Berikut ini enam trend, seperti yang dirilis oleh www.campaignasia.com.

Instagram1. 15 Seconds of Fame @Indovidgram adalah salah satu yang terbesar dan teraktif yang digunakan pengguna Instagram Indonesia untuk berbagi format video berdurasi 15 detik.

2. Comedy Central Konten yang paling relevan yang digunakan komunitas Indonesia di Instagram adalah konten komedi atau humor. Adalah @dagelan, @benakribo, serta @KomikinAjah sederet akun yang memiliki popularitas tinggi. Ketiganya berbagi konten humor lewat format video klip berdurasi 15 detik maupun melalui meme lucu.

3. @Asianstakingpicturesoffood Orang Indonesia merayakan kecintaan mereka lewat foto-foto makanan yang diposting di Instagram. Banyak pengguna Instagram Indonesia memposting foto makanan Ayam Penyet dan Nasi Campur. @WartegGourmet sebagai warung pinggi jalam dan tim di balik @NyakEnyakEnyak (baca: yum yum yum) merupakan item makanan yang masuk ke dalam pola grafis.

4. Strength in Numbers Komunitas Indonesia termasuk kelompok yang mengorganisir terbesar di dunia untuk InstaMeets. Lebih dari 1.000 orang datang dan berkumpul di acara off line gathering tersebut, yang dikemas secara fun dan penuh pertemanan. Istimewanya, tingkat antusiasme dan engagement InstaMeets tersebut sangat tinggi. Tahun lalu saja, lebih dari 1.000 orang bertemu sepanjang InstaMeets worldwide berlangsung. Dan, 1-4 foto yang diposting dari pertemuan tersebut berasal dari para pengguna Instagram Indonesia.

5. Creative Contex Bisnis kecil berskala lokal seperti cake bakery @dulcetpatisserie dan butik travel organizer @travasslife menciptakan engagement dengan komunitas mereka lewat foto-fot cantik dan segara yang mampu menginspirasi orang yang melihatnya.

6. Tapping of The Selfie Trend Pond's merupakan merek skin care yang menjadi trending selfie di Instagram. Dengan #CUPI (Cubit Pipi) campaign, Pond's mempromosikan New Pearl Cleansing Gel. Melalui kampanye itu, partisipan diminta meng-up load foto atau video di Instagram dengan aksi “CUPI” mereka. Lebih dari 9.000 posting terhimpun dari kampanye tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)