MIX.co.id – SESA Organic Store kini hadir di Mall Grand Indonesia, Jakarta. Ini merupakan gerai keduanya setelah sukses meluncurkan SESA Organic Market pada medio bulan November tahun lalu.
Mengusung konsep Organic On-The-Go, SESA Organic Store menawarkan beragam produk organik mulai dari Healthy Snack, Natural Food & Beverages, Natural Home Cleaning, Organic Personal Care, Organic Groceries, hingga produk Health and Wellbeing.
Lucky Chan selaku Father of SESA menjelaskan, masyarakat khususnya generasi muda kini cenderung lebih memilih untuk membeli makanan di luar dari pada memasak sendiri di rumah. Tak hanya faktor rasa, mereka juga mulai mempertimbangkan faktor kesehatan saat membeli makanan di luar.
“Untuk itu kami melahirkan organic store yang dapat membuat masyarakat lebih mudah lagi dalam menjalani hidup sehat melalui gaya hidup organic," ujarnya pada acara launching SESA Organic Store di Mall Grand Indonesia, baru-baru ini (14/3).
Selain menghadirkan lebih dari 2.000 produk organik, SESA Organic Store juga menyuguhkan lebih dari 50 jenis kuliner sehat yang telah melewati proses kurasi dari para wellness consultant SESA untuk memastikan standar gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu yang unik.
Penelitian Statistik Pertanian Organik Indonesia (SPOI) 2023 yang dirilis pada Januari 2024 mengenai tren konsumsi pangan organik menunjukkan bahwa masyarakat kini tidak hanya belanja makanan organik segar seperti buah dan sayur saja, tetapi juga merambah produk organik lain seperti makanan olahan, kosmetik, suplemen kesehatan, perlengkapan kesehatan, bahkan fesyen.
Makanan seperti kacang-kacangan (50%), teh dan kopi (50%), makanan ringan (49%), serta mi dan pasta organik (43%) merupakan produk organik yang kini banyak diminati.
Memasuki bulan suci Ramadhan, tren belanja masyarakat turut mengalami perubahan. Berdasarkan survei dari The Trade Desk, 1 dari 3 konsumen Indonesia cenderung berbelanja lebih banyak selama bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan lainnya.
Salah satu anggaran yang meningkat selama Ramadan menurut survei YouGov adalah Food & Beverages (43%), diikuti Fashion & Accessories (27%), dan Beauty & Personal Care (20%).
“Dibuka bertepatan dengan momen Ramadhan, SESA Organic Store juga menghadirkan menu makanan dan minuman grab and go organik khusus Ramadhan yang dapat menjadi menu pilihan berbuka ataupun sahur yang lebih sehat,” tutur Pither Surira, SESA Chief Operating Officer. ()