Setelah Aceh dan Palu, Askrindo Kibarkan Bendera di Bawah Laut Ternate

MIX.co.id - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pantai wisata Jikomalamo, Ternate, Maluku Utara.  Pada kesempatan ini, kantor cabang Askrindo Ternate  menjadi tuan rumah.

Pengibaran bendera dilakukan para diver milenial Askrindo. Salah satunya, Rizki Pratama Putra Dianto yang merupakan anggota POSSI dan memiliki sertifikat PADI. Sementara itu, salah satu personil putri, Vitrah Ramadhanti Albugis,adalah mantan Paskibraka Nasional perwakilan dari Maluku Utara pada 2015 lalu.

Sebelumnya, Askrindo pernah melakukan kegiatan upacara dan pengibaran bendera di bawah laut, yakni di Aceh pada 2015 dan Palu pada 2020. Sejatinya, pelaksanaan upacara ini  di bawah laut ini merupakan bagian dari promosi wisata bawah laut. Hal ini selaras dengan yang didengungkan Pemerintah Indonesia.

Diungkapkan Direktur Utama PT Askrindo Priyastomo, kegiatan pengibaran bendera ini sebagai bentuk menyemarakkan HUT RI ke-76. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada khalayak, meski dalam situasi pandemi, jangan sampai kita kehilangan makna kemerdekaan. Kita harus mampu bangkit dengan penuh optimisme bahwa di balik kesulitan, pasti ada kemudahan, sepanjang kita terus berjuang bersama membangun negeri "

Lebih jauh ia menambahkan, di saat yang sama PT Askrindo konsisten dalam pemberdayaan UMKM dengan memberikan bantuan sarana produksi bagi nelayan sekitar. Bantuan diberikan kepada dua kelompok nelayan di wilayah Ternate, yakni Kelompok Nelayan Gonone Jaya dan Mina Jangfoloi.

Bantuan yang diberikan berupa mesin tempel dan jaring ikan dengan total nilai bantuan sebesar Rp 76 juta. Besaran angka bantuan tersebut diselaraskan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini, yaitu 76 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)