Setelah #NgemilBijak, Mondelez Hadirkan Inisiatif #JamNgemil

MIX.co.id - Survei tahunan Mondelez International “The State of Snacking” mengungkapkan bahwa 93% responden mencari camilan untuk meningkatkan kesehatan mental. Sementara itu, 72% responden mengatakan bahwa motivasi utama mereka dalam memilih camilan adalah sebagai hadiah untuk diri mereka sendiri (self-reward). Bahkan, kegiatan ngemil dianggap sebagai waktu untuk melepaskan diri dari beban mental yang mengelilingi setiap hari, di mana 61% setuju bahwa camilan memang seharusnya ditujukan untuk kebahagiaan atau kepuasan diri.

Berangkat dari fakta itu, Mondelez Indonesia mengajak masyarakat untuk menerapkan #JamNgemil. Dituturkan Khrisma Fitriasari, Head of Corporate and Government Affairs Mondelez Indonesia, menerapkan #JamNgemil maksudnya meluangkan waktu sejenak di antara kesibukan sehari-hari, untuk menikmati camilan favorit. Dengan demikian, momen tersebut dapat digunakan sebagai cara sederhana dalam menyenangkan dan mengapresiasi diri.

Lebih jauh ia menerangkan, inisiatif #JamNgemil merupakan bentuk lanjutan dari inisiatif #NgemilBijak yang telah diluncurkan Mondelez Indonesia pada tahun sebelumnya, guna mendorong masyarakat agar bisa meraih manfaat baik camilan bagi tubuh dan juga pikiran. “Momen #JamNgemil sebaiknya diterapkan secara #NgemilBijak (mindful snacking), yakni dengan sepenuhnya fokus akan momen ngemil tersebut, sehingga dapat menyadari kebutuhan tubuh, dan mendapatkan manfaat baik dari camilan untuk membahagiakan diri,” lanjut Khrisma.

Sementara itu, Rizky Maulana Kurniawan, Head of Category Plan and Activation Mondelēz Indonesia, menambahkan, survei “The State of Snacking” bertujuan untuk mempelajari kebiasaan konsumen dan menemukan berbagai pemahaman baru tentang peran camilan, baik fungsional maupun emosional, pada konsumen di Indonesia dan 11 negara lainnya. “Survei The State of Snacking ini merupakan bagian dari upaya Mondelēz International dalam memahami kebutuhan konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ucapnya.

Mondelez Indonesia dengan produk-produknya yang ikonik seperti biskuit Oreo, cokelat Cadbury, dan Keju KRAFT, diyakini Rizky, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia yang melengkapi setiap momen ngemil. “Mondelez Indonesia berharap hadirnya survei The State of Snacking, serta inisiatif #JamNgemil ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar bisa meraih manfaat tersebut bagi tubuh maupun pikiran, terutama di masa pandemi yang tak menentu ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)