MIX.co.id – PT Astra Auto Digital (SEVA) kembali meraih penghargaan di kategori “Best Brand Image in Digital Innovation” pada ajang 6th The Iconomics Financial Awards 2024.
Penghargaan ini diraih SEVA dua kali berturut-turut setelah penghargaan pada kategori yang sama diraihnya di tahun 2023.
David Thamrin, Partnership & Digital Business Division Head Astra Financial, menegaskan komitmen SEVA untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen, terutama melalui inovasi digital yang memudahkan konsumen dalam menentukan pembelian mobil berdasarkan kemampuan finansial mereka.
SEVA diluncurkan bulan Maret 2021, merupakan bagian dari Astra Financial yang memiliki visi untuk menyediakan platform finance first yang dapat membantu para pelanggan mendapatkan mobil Impian.
“Penghargaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami. Apresiasi ini akan menjadi semangat SEVA untuk terus melangkah maju dengan inovasi- inovasi baru,” ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (20/10), di Jakarta.
Dengan tiga fitur unggulannya, yaitu Car Discovery, Loan Calculator, dan Instant Approval, SEVA berhasil mempermudah proses pembelian mobil bagi konsumen di Indonesia.
Fitur Car Discovery mempermudah konsumen untuk mendapatkan rekomendasi mobil yang sesuai dengan besaran DP dan tenor yang diinginkan. Sementara itu, Loan Calculator menyediakan simulasi kredit yang transparan, sehingga konsumen dapat merencanakan pembiayaan dengan lebih bijak.
Tidak ketinggalan, fitur Instant Approval memberikan kepastian dalam proses persetujuan kredit kurang dari 30 menit, menjadikan pengalaman membeli mobil lebih cepat dan efisien.
Inovasi-inovasi tersebut mendapatkan sambutan positif dari konsumen, terutama di kalangan milenial dan generasi muda yang melek digital. Melalui kampanye #JelasDariAwal yang terus digulirkan sejak awal 2023, SEVA telah berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, khususnya terkait pembelian mobil yang bertanggung jawab secara finansial.
Kampanye berkelanjutan #JelasDariAwal mengedukasikonsumen tentang pentingnya mempertimbangkan kondisi finansial sebelum melakukan pembelian mobil. Dalam kampanye ini, SEVA menekankan pentingnya membeli mobil sesuai kemampuan finansial untuk mencegah kredit macet, yang sering kali berujung pada penarikan unit kendaraan.
Upaya mendukung kampanya agar efektif, SEVA menghadirkan berbagai konten edukatif di media sosial, publikasi konvensional, hingga talk show di radio dan televisi.
SEVA juga mengadakan berbagai kegiatan offline seperti partisipasi di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) Tangerang dan Surabaya, serta berkolaborasi dengan influencer otomotif seperti Ridwan Hanif dalam kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil.
SEVA menyediakan berbagai pilihan mobil baru seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, serta Hyundai. Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, SEVA terintegrasi dengan layanan pembiayaan terpercaya, yaitu: Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan asuransi kendaraan Garda Oto dari Asuransi Astra. ()