Pasar home appliances di Indonesia, hari ini (26/5), kehadiran brand baru asal Jerman, Severin. Kehadiran Severin di Tanah Air, lantaran pasar home appliances di Indonesia masih dinilai sangat potensial. Dikatakan Sven-Rudolf Schulte, Head of Strategic Pertner Severin, "Kami melihat Indonesia sebagai salah satu negara di Asia dan Asia Tenggara yang paling cepat berkembang. Selain itu, di Indonesia tren gaya hidup sehat juga meningkat tiap tahunnya di Indonesia. Ini sesuai dengan komitmen Severin yang selalu menghadirkan produk yang dapat menunjang gaya hidup masyarakat Indonesia."
Sebagai pendatang baru, Severin telah menyiapkan 100 SKU produk Severin di Indonesia. Namun, ditambahkan Chief Marketing Officer Severin Indonesia Sianni Sukardi, "Meski banyak SKU produk yang kami hadirkan, kami memiliki produk 'hero' atau andalan. Yakni, James the Wondermachine, perangkat rumah tangga yang dapat melakukan 11 teknik memasak yang berbeda. Mulai dari memasak hingga menggiling."
Dua produk andalan lain yang siap dihadirkan di Indonesia adalah mesin kopi otomatis Piccola dan rangkaian produk juicer. "Piccola adalah alat untuk membuat epresso, latte macchiato, dan cappuccino berkualitas barista hanya dengan menekan satu tombol. Sedangkan rangkaian slow juicer Severin, akan memastikan setiap vitamin dan mineral dari buah dan sayur-sayuran tetap terjaga selama proses membuat juice," lanjut Sianni.
Demi mengkomunikasikan kehadirannya di Indonesia, Severin menggelar media gathering sekaligus grand launching di Jakarta. Pada rangkaian grand launching tersebut, Severin menggunakan seluruh saluran media komunikasi. Mulai dari Above the Line seperti iklan di majalah, billboard, dan radio; digital activation seperti kampanye di social media; hingga below the line dengan menggelar on ground activity.
“Kami akan massif menggelar on ground activity di berbagai mal, untuk mengedukasi market dan menciptakan brand experience. Kami juga menawarkan diskon menarik untuk konsumen dalam menyambut grand launching ini,” papar Sianni, yang menyebutkan bahwa range harga yang ditawarkan Severin mulai dari Rp 300 ribuan hingga belasan juta rupiah.
Ditambahkan Sianni, sepanjang tahun 2016, Severin akan menggelar on ground activity yang memberikan inspirasi dan motivasi, dengan membawa tokoh inspirasional dari ahli gizi, chef, hingga penyedia catering gourmet diet di Jakarta Three Skinny Minnies.
Untuk menunjukkan keseriusannya menggarap pasar Indonesia, Severin juga sudah menyiapkan layanan service center yang tersedia di tujuh kota di Indonesia. Sebut saja, Jakarta, Tangerang, Cirebon, Surabaya, Medan, Banjarmasin, dan Pontianak. “Ke depan, layanan service center ini akan hadir lebih banyak lagi,” tutup Sianni.