Hijabers menjadi segmen yang menjanjikan bagi para pelaku industri. Terbukti, banyak brand yang menghadirkan inovasi produk yang khusus untuk segmen hijabers. Tanpa terkecuali, PT SHARP Electronics Indonesia, yang pada tahun ini memperkenalkan mesin cuci Hijab Series.
Diungkapkan Yudha Eka Putra, Assistant Manager Product Strategy Group PT SHARP Electronics Indonesia, kalangan Hijabers terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah sampai wanita karir, yang tentunya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan dengan mencuci hijab mereka secara manual dengan tangan.
Untuk itu, dikatakan Yudha, mesin cuci Hijab Series SHARP dihadirkan guna menjawab kebutuhan segmen hijabers, yakni dapat memembersihkan hijab tanpa khawatir akan merusak kain dan warna.
“Mesin cuci Hijab Series milik SHARP dilengkapi dengan pulsator yang telah dirancang dengan kecepatan tertentu untuk mencegah rusaknya serat kain saat proses mencuci. Kehadiran Jilbab Pouch (laundry nett) turut meminimalisir kerusakan serupa. Konsumen dapat memisahkan hijab berbahan lembut ini dalam Jilbab Pouch sehingga menghindari hijab terbelit dengan pakaian lain,” paparnya.
Selain fungsi, lanjut Yudha, produk SHARP juga terus mengedepankan estetika produk yang mampu mempermanis ruangan. Khusus untuk mesin cuci Hijab Series tersebut, SHARP menghadirkan dua warna pastel, yaitu baby blue dan soft pink yang terdapat pada top cover dan bottom body.
“Untuk kapasitasnya, konsumen dapat memilih antara ES-T79SJ-BL/PK dengan muatan cuci sebesar 7,5 kg dan ES-T99SJ-BL/PK yang memiliki muatan cuci sebesar 9 kg,” tutur Yudha yang menyebutkan bahwa mesin cuci Hijab Series telah dilempar ke pasar sejak Februari 2018 dan dipasarkan dengan rentang harga Rp 1,5 juta hingga Rp 1,95 juta.