MIX.co.id - Mengawali tahun 2022, Shipper memperkenalkan dua komisaris barunya, Letjen TNI (purn) Ediwan Prabowo S.Ip, MBA dan Irfan Wahid. Dikatakan Budi Handoko, Co-Founder dan Chief Operation Officer (COO) Shipper, pengangkatan komisaris baru tersebut diharapkan akan semakin melengkapi kompetensi yang dibutuhkan Shipper dalam menjalankan misinya dengan para stakeholder, serta meningkatkan efisiensi ekosistem logistik di Indonesia, khususnya segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

"Sebagai tokoh-tokoh di balik pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, Pak Ediwan dan Pak Irfan memiliki visi yang sama dengan Shipper, yaitu membantu pemilik bisnis beradaptasi dan bertransisi ke ranah digital dengan lancar,” ungkap Budi.

Dengan susunan dewan komisaris itu, lanjutnya, Shipper siap untuk membantu para penggunanya untuk menghadapi tantangan dalam sistem logistik untuk mencapai tujuan perusahaan. "Dengan bergabungnya Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid dalam jajaran komisaris menandakan babak baru bagi Shipper dalam menyediakan layanan logistik terbaik bagi penggunanya," yakinnya.

Ediwan Prabowo tercatat sebagai perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik penerima Adhi Makayasa Akademi Militer TNI tahun 1984 dari kecabangan Artileri Ajan. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai komisaris utama PT Dahana (Persero) pada periode 2015 sampai dengan 2018.

“Saya yakin, Shipper dapat memperkokoh dan mengefisienkan layanan logistik di Indonesia dan dunia. Layanan Shipper telah sangat membantu para UMKM untuk terus tumbuh secara eksponensial. Saya sangat antusias untuk bergabung di Shipper dan akan memberikan arahan, kekuatan, dan semangat baru kepada Shipper dan seluruh penggunanya dalam memberikan layanan logistik di Indonesia dan dunia secara menyeluruh dan efisien,” kata Ediwan.

Sementara itu,  Irfan Asy'ari Sudirman Wahid, yang akrab disapa Ipang Wahid, sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Bidang Percepatan Pembangunan Destinasi Kepariwisataan pada 2019. Kemudian, ia  diangkat menjadi Komisaris Independen PT  Angkasa Pura I periode 2020 hingga sekarang.

“Saya sangat bangga dengan keberadaan Shipper sebagai startup solusi e-commerce dan memperkuat sektor UMKM, yang akan memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Saya senang dapat mengambil bagian dalam pengembangan bisnis Shipper di masa depan. Saya berharap, Shipper akan menjadi perusahaan berkelanjutan yang semakin bernilai, serta dapat membangun ekosistem logistik Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan momentum digitalisasi, khususnya di tingkatan UMKM,” ucap Irfan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)