MIX.co.id - Baru-baru ini, Opium Creative Bureau memproduksi dua iklan sinema untuk Siloam Hospitals. Dua iklan sinema ini telah dirilis sebagai bagian dari kerja sama antara Opium Creative Bureau bersama Rumah Sakit Siloam.
Di era informasi berlimpah dan pesan-pesan iklan saling bersaing untuk mendapatkan perhatian, Opium Creative Bureau berupaya menciptakan karya sinema yang tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga menggugah jiwa penonton. Iklan-iklan ini mencoba menghidupkan pesan inti tentang pentingnya pelayanan kesehatan yang penuh perhatian dengan fokus pada layanan unggulan mereka di bidang Kardiologi dan Neurologi. Dengan tagline "Yang Berarti Segera Kembali", Siloam Hospitals memulihkan keberartian hidup pasien dengan layanan tulus dan terbaik.
Pada iklan pertama mereka di bidang Kardiologi yang berjudul “Kembali Berseri Bersama Jantung Hati”, digambarkan momen mendebarkan saat seorang wanita bernama Ika yang tiba-tiba terkena serangan jantung. Dalam hitungan detik, dampaknya memberikan kesedihan yang mendalam pada keluarganya, yakni anak yang kehilangan mentor yang dicintai, suami yang merindukan bantuan rumah tangga, dan ayahnya yang kehilangan pendengar setia. Namun, di saat semua penuh dengan ketidakpastian, Siloam Hospitals hadir menjadi cahaya harapan. Dengan respons yang sigap dan medis terlatih siaga mengatasi serangan jantung, Siloam berkomitmen untuk memulihkan makna sejati hidup pasien.
Sementara pada iklan Neurologi yang berjudul “Kembali ke Irama Kehidupan yang Berarti”, digambarkan bahwa seseorang yang mengalami serangan stroke, harus menghadapi kehidupan yang berhenti mendadak, sehingga mengubah seluruh aspek hidupnya. Contohnya, tidak lagi bisa melakukan hal-hal biasa yang dia gemari, bahkan sampai hal sederhana seperti bermain gitar saja susah. Melalui narasi yang kuat ini, Siloam Hospitals memberikan jaminan akan pemahaman dan dukungan penuh terhadap perjuangan pemulihan pasien yang terkena serangan stroke. Dengan menggabungkan elemen visual yang kuat dan narasi yang mendalam, iklan ini menyampaikan pesan tentang pentingnya pelayanan medis yang berfokus pada kesembuhan dan kualitas hidup.
Dituturkan Qoolio Chigurh, Chief Production Officer dari Opium Creative Bureau, proyek ini adalah gambaran nyata komitmen perusahaan untuk menciptakan karya sinema yang tidak hanya menghibur, tetapi juga informatif dan memiliki pesan yang dalam. "Iklan-iklan ini adalah bukti kreativitas dan dedikasi kami dalam menghasilkan konten yang tidak hanya memikat, tetapi juga menginspirasi serta meninggalkan kesan mendalam pada penonton," yakinnya.
Sutradara Denny Yanuar menceritakan, "Bentuk pembuatan film yang paling jujur adalah membuat film untuk diri sendiri. Ini yang saya rasakan ketika mengerjakan video Siloam, di mana saya ingin memberikan pengingat akan betapa berharganya kehadiran kita bagi keluarga dan orang-orang terdekat, dan seberapa pentingnya momen-momen luar biasa yang dapat berhenti tiba-tiba saat kita sedang sakit."
Dengan menghadirkan iklan-iklan ini di layar lebar dan juga media digital, Siloam Hospitals dan Opium Creative Bureau berhasil mengingatkan kita akan peran penting rumah sakit dalam membantu individu kembali merasakan momen-momen berarti dalam hidup mereka. “Dalam dunia yang penuh dengan hiruk-pikuk, iklan-iklan ini menjadi pengingat tentang nilai sejati dari pelayanan kesehatan yang peduli dan pengabdian untuk membantu individu menjalani kehidupan yang penuh makna,” tutupnya.