Sinergi BUMN, Rajawali Indonesia Promosikan Batik dan Prambanan

Bersinergi dengan BUMN untuk mengedukasi batik dan candi Prambanan sebagai warisan budaya Indonesia melalui pagelaran musik “Batik Festival Music 2019”, inilah yang diinisiasi Rajawali Indonesia. Tujuh perusahaan BUMN, yakni Jasa Raharja Putera, Bank BRI, Bank BTN, Garuda Indonesia, Semen Indonesia, Jasa Marga, Pupuk Indonesia, Pelindo III dan Angkasa Pura 1 menjadi bagian yang mendukung penyelenggaraan festival musik tersebut.

Tidak hanya branding batik dan Prambanan untuk menyukseskan pariwisata nasional, festival yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ini juga membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) memasarkan produk buatannya.

CEO Rajawali Indonesia & Founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi, mengungkapkan kolaborasi tiga mahakarya ini (batik, Prambanan, dan musik) menjadi cara tepat untuk mempromosikan ketiganya di tingkat nasional maupun internasional.

Ke depan, Rajawali Indonesia berkomitmen mempromosikan Indonesia ke tingkat internasional melalui pagelaran musik,” ujar Anang kepada media saat jumpa pers di Yogyakarta, pekan lalu (4/10). Ditambahkan, event “Batik Festival Music 2019” yang baru pertama digelar ini ke depan akan menjadi event tahunan yang diselenggarakan bulan Oktober, bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

Sementara itu, penyelenggaraan “Batik Festival Music 2019” di halaman pelataran Candi Prambanan, Sabtu malam (5/10) menuai sukses. Tidak hanya penonton yang membludak, tapi juga hampir seluruh penonton hadir dengan mengenakan batik.

Dijelaskan Anas, penonton yang menyaksikan pertunjukan di panggung Festival Show dan Spesial Show, kami total seluruhnya berjumlah 9.100 orang, melampaui target 6.000-an pengunjung. “ Ini di luar dugaan dan sangat mengejutkan. Saya kira ketika kita menetapkan dresscode batik orang tidak akan peduli. Ternyata tadi kita lihat lebih dari 90% penonton yang hadir di sini menggunakan batik,” tuturnya.

Batik Festival Music 2019 menampilkan David Foster and friends, diantaranya Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior, sementara musisi lokal hadirkanYovie and his friends seperti Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto. ()

Tags:
BUMN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)