Sinergi Menjadi Kunci Pencapaian Positif Garda Medika

MIX.co.id - Hingga November 2022, jumlah peserta Garda Medika, produk asuransi kesehatan khusus untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra, telah mencapai lebih dari 800.000. Garda Medika juga telah memiliki jaringan provider yang telah tersebar di lebih dari 3.000 rumah sakit, klinik, apotek, dan dental di seluruh Indonesia.


Sejatinya, pencapaian selama lebih dari satu dekade itu merupakan hasil sinergi yang telah terjalin antara Garda Medika dengan seluruh provider-nya.

Oleh karena itu, untuk memastikan kualitas layanan terbaik kepada peserta Garda Medika dan meningkatkan sinergi yang terjalin, Asuransi Astra menggelar Provider Gathering 2022 bertajuk “Enhancing Service Through Partnership and Digital Collaboration” yang diselenggarakan secara online melalui kanal Zoom, pada Desember ini (20/12).

Garda Medika terus berupaya memberikan service excellence kepada pelanggannya melalui inovasi digital. Hal itu diperkuat dengan langkah Garda Medika yang yelah memiliki ekosistem digital, yaitu Garda Medika Akses dan Garda Mobile Medcare.

Garda Medika Akses adalah sistem yang dapat digunakan oleh seluruh provider untuk memproses surat jaminan hingga pengiriman berkas tagihan secara mandiri. Sedangkan Garda Mobile Medcare adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk dapat mengakses layanan kesehatan.

Dengan ekosistem digital yang dimiliki oleh Garda Medika serta kolaborasi bersama seluruh provider diharapkan dapat selalu memberikan layanan kesehatan maksimal kepada pelanggan. Beberapa fitur hasil kolaborasi Garda Medika dengan provider adalah E-Consultation Video, Live Chat, serta fitur terbaru E-Appointment.

Dituturkan President Director Asuransi Astra Rudy Chen, aebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi bersama seluruh provider, Garda Medika mengundang seluruh provider dan memberikan penghargaan Best Provider E-Consultation, Best Doctor E-Consultation, dan Best Provider Garda Medika 2022.

"Penghargaan-penghargaan ini diberikan kepada seluruh provider yang telah memberikan pelayanan, baik secara online maupun offline kepada seluruh pelanggan Garda Medika di tahun 2022," urainya.

Pada kesempatan itu, Garda Medika memperkenalkan fitur E-Appointment yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi untuk pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit, tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan hingga proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless.

"Fitur ini menjadi yang pertama di Indonesia yang akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan layanan kesehatan. Harapannya seluruh provider Garda Medika dapat berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan E-Appointment ini sehingga dapat mempermudah pelanggan dalam menerima perlindungan kesehatan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)