Categories: News Trend

Sinergi PayTren dan DIMO Pay Mendorong Less Cash Society

Membesarkan pasar sekaligus memenangkan pertarungan dapat dilakukan lewat kemitraan strategis. Langkah itulah yang dipilih PayTren. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial dan jaringan komunitas tersebut, hari ini (5/4), memutuskan untuk menggandeng PT DIMO Pay Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, PayTren mempercayakan DIMO untuk mengembangkan teknologi pembayaran berbasis cashless melalui fitur QR Code atau teknologi PayByQR.

Dijelaskan President Director PayTren Ustad Yusuf Mansur, kemitraan strategis ini sebagai langkah nyata mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Non Tunai dan Less Cash Society. “Kami akan menggerakan lebih dari 1 juta pengguna aplikasi PayTren untuk selalu menggunakan teknologi dari PayTren, termasuk lewat PayByQR, dalam melakukan transaksi sehari-harinya, seperti pembelian tiket pesawat dan kereta, pembelian voucher pulsa, pembayaran tagihan, belanja online, dan transaksi apapun yang sudah didukung dengan aplikasinya PayTren,” katanya.

Sejatinya, kerja sama tersebut memiliki objektif untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk para mitra PayTren di seluruh ribuan jaringan merchant yang dimiliki DIMO. Salah satu merchant unggulan DIMO adalah Gramedia Indonesia yang sudah memiliki gerai di seluruh Indonesia.

Ditambahkan Brata Rafly, CEO PT DIMO Pay Indonesia, pembayaran melalui PayByQR merupakan pembayaran berbasis mobile yang aman dan sederhana. Para mitra PayTren cukup melakukan scan kode setiap kali melakukan pembayaran, sehingga memungkinkan kebebasan lebih untuk mitra PayTren, di manapun, dan kapanpun. “Mitra PayTren dengan sangat mudah menggunakan aplikasi PayByQR, cukup dengan menggunakan aplikasi PayTren yang ter-update dan pilih menu PayByQR di menu transaksi aplikasi. Selanjutnya, pembayaran selesai,” ucapnya.

Diakui Brata, DIMO sangat senang dapat bekerja sama dengan PayTren sebagai issuer yang memiliki mitra lebih dari 1 juta dan Gramedia Indonesia yang merupakan industri ritel dengan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimis dapat memberikan keuntungan bagi PayTren dan Gramedia untuk meningkatkan penjualan, pengakuan brand atau produk, serta kesempatan untuk lebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar lain,” yakin Brata.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

3 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

19 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

20 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago