Universitas Mercu Buana dan ILONA--grup perusahaan yang fokus di sustainable social impact --melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tetkait program The Hatch. Objektif dari kerja sama tersebut untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai talent-talent muda agar lebih siap bekerja di industri digital.
Sejatinya, The Hatch hadir sebagai solusi atas kebutuhan bridging dari kampus ke industri bagi para mahasiswa. Dengan komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project yang diserap dari Industri, mahasiswa yang terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi fresh graduated yang berpengalaman,
Diimbuhkan Managing Partner ILONA Mu’min Santoso, "Industri digital marketing berkembang pesat dan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar, sedangkan ketersediaan talent yang siap kerja dan berkualitas masih terbatas. Sehingga butuh solusi untuk mengisi gap tersebut.”
Sementara itu, diungkapkan Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, Universitas Mercu Buana langsung menyambut baik program The Hatch dan menjadi partner kampus pertama yang mendorong bersama ide tersebut. "Kami sangat antusias dan menyambut baik program The Hatch ini dimana program ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Mercu Buana, yaitu menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024," tegasnya.
Ia berharap, sebagai partner Universitas pertama yang melakukan kerja sama dengan The Hatch, nantinya lulusan dari Universitas Mercu Buana dapat semakin menjadi mahasiswa yang berkualitas, berkompetensi, berpengalaman, dan siap kerja.