Smartfren resmi meluncurkan WOWLabs, pada hari ini (3/12). Diluncurkan secara virtual, WOWLabs merupakan wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini, Smartfren ingin mendukung generasi muda di Indonesia agar dapat selalu berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide-ide dan karya mereka, sehingga dapat mengubah wajah Indonesia.

Dituturkan Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, “Melalui WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang dapat berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami akan memulainya dengan membuat produk khusus yang hasil seluruh penjualannya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan.”

Oleh karena itu, dalam memperkenalkan platform ini, Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, antara lain Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store. Melalui kolaborasi dengan brand dan kreator lokal ini, Smartfren merilis produk limited edition. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops, di mana keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Hasil penjualan produk limited edition ini, lanjut Roberto, akan digunakan untuk memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya, dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. “Saat ini, Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif, di antaranya berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap,” ucapnya.

Brand lainnya yang terlibat di program WOWLabs adalah Ahha Official Store dan Stayhoops. Keduanya merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fashion. Jika Ahha Official Store merupakan brand lokal milik kreator konten Atta Halilintar yang memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt, maka Stayhoops adalah brand lokal yang memproduksi kaus kaki dan masker.

Sebelum meluncurkan WOWLabs, diakui Roberto, Smartfren juga telah menjalin kemitraan dengan sejumlah kreator muda Indonesia. Salah satunya adalah Addy Debbil, seniman grafis yang hasil karyanya ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu. Selain itu, desain karyanya juga disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui Ahha Official Store, untuk kemudian hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)