Demi memberikan pengalaman ber-4G bagi pelanggannya, PT Smartfren Telecom melakukan kemitraan strategis dengan Twitter pada awal September ini (7/9). Melalui kemitraan strategis itu Smartfren menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk memperoleh beragam informasi LIVE dari Twitter, baik dalam bentuk news collection melalui SMS blast serta situs resmi Smartfren. Kemitraan tersebut tercatat yang perdana dilakukan antara Twitter dan perusahaan telekomunikasi di Indonesia.
Dijelaskan Revie Sylviana, SVP Digital Service Smartfren, "Kami melihat Twitter dapat menjadi salah satu cara kami untuk semakin memberikan pengalaman dalam pemanfaatan teknologi 4G LTE yang kami sediakan. Antara lain, menghadirkan beragam konten video terkini yang sudah dikurasi sebelumnya, yang terdapat di twitter melalui beragam media promo. Ini merupakan komitmen kami untuk menyampaikan pesan tentang pemanfaatan teknologi 4G ini."
Ditambahkan Senior Director of Business Development Asia Pacific Twitter Arvinder Gujral, sebagai platform yang fokus pada informasi real-time, Twitter selalu mencari mitra dengan visi yang sama. "Kemitraan strategis dengan Smartfren sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menggunakan konten live Twitter ini, untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan apa yang terjadi di Indonesia dan seluruh dunia," tegasnya.
Smartfren juga menghadirkan Social Chat Data Plan untuk mendukung sinergi tersebut. Melalui berlangganan paket itu, pelanggan akan mendapatkan akses unlimited ke beragam media sosial, termasuk Twitter maupun sarana social messenger. "Caranya, pelanggan dapat melakukan pembelian lewat aplikasi MySmartfren, pilih Social Chat Data Plan, lalu pilih paket yang tersedia. Untuk harian ditawarkan sebesar Rp 5 ribu, mingguan Rp 10 ribu, serta bulanan senilai Rp 25 ribu," tutup Revie.