News Trend

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan demi Menjawab Kebutuhan Digital Masyarakat Indonesia

MIX.co.id- Komitmen Smartfren terhadap kualitas layanannya, kembali diwujudkan dengan melakukan peningkatan kualitas jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Peningkatan kualitas tersebut antara lain dengan melakukan perluasan coverage, implementasi Content Delivery Network (CDN), dan optimasi jaringan. Selain itu, Smartfren juga meluncurkan produk baru dengan menawarkan pengalaman berinternet di jaringan Smartfren yang 100% 4G.

Dituturkan Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, “Inisiatif penguatan jaringan itu kami lakukan 100% untuk Indonesia, dengan mempertimbangkan perilaku serta kebutuhan digital masyarakat. Lewat optimasi jaringan dan perluasan coverage ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren. Kemudian dengan dukungan CDN yang lebih mutakhir, pelanggan bisa mendapatkan pengalaman latensi yang lebih baik dan andal.”

Lebih jauh ia menegaskan bahwa perluasan coverage dilakukan di tingkat kabupaten dengan penambahan sejumlah BTS. Dari penambahan tersebut, coverage dan kapasitas Smartfren secara nasional meningkat 12,3%. Sedangkan di setiap wilayah operasional, Smartfren berhasil meningkatkan 3% di Sumatera Utara, 10% di Sumatera Selatan, 3% di Jabodetabek, 10% di Jawa Barat, 9% di Jawa Tengah, 4% di Jawa Timur, dan 7% di Sulawasi serta Kalimantan.

Sementara itu, untuk menurunkan latency atau tingkat respon jaringan yang sangat menentukan pengalaman pelanggan saat mengakses berbagai konten dan aplikasi menggunakan internet, Smarfren berinvestasi di core network dengan membangun CDN yang berfungsi sebagai cache. “CDN tersebut diletakkan di 7 kota di Indonesia yang menjadi titik perlintasan data dari berbagai wilayah, yaitu di Medan, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, dan Makassar,” lanjut Agus.

Selanjutnya, dari sisi produk, Smartfren merilis kartu perdana Smartfren Kuota M dan Kuota L dengan keunggulan berupa promo Triple Bonus, khusus pelanggan baru. Mulai dari Rp 30.000-an, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu perdana Smartfren Kuota M yang disertai kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Tambah sedikit saja, mulai dari Rp 50.000-an, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB.

“Khusus pelanggan baru, mereka bisa mengklaim Triple Bonus paling besar hingga 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau paling besar hingga 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L. Promo Triple Bonus ini ini terdiri dari Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun. Buat menikmati Triple Bonus ini, pastikan pelanggan baru selalu mengisi ulang paket Smartfren Kuota setiap bulan,” paparnya.

Selain itu, Smartfren juga merilis paket data baru untuk seluruh pelanggan setia. Paket baru ini juga memiliki manfaat Triple Kuota yang melimpah untuk digunakan memenuhi berbagai kebutuhan digital. Mulai dari streaming, sampai berkreasi membuat karya digital jadi lebih mudah.

“Paket baru dengan Triple Kuota jumbo ini adalah Smartfren Kuota 2L seharga Rp 82.000 dengan total kuota hingga 65 GB; Smartfren Kuota 3L seharga Rp 111.000 dengan total kuota hingga 100 GB; dan Smartfren Kuota 4L seharga Rp 137.000 dengan total kuota 125 GB. Semuanya mendapatkan Triple Kuota yang terdiri dari Kuota Utama; Kuota Aplikasi untuk mengakses aplikasi transportasi, pesan instan, belanja online dan pembayaran elektronik; serta Kuota Lokal yang besarnya menyesuaikan wilayah pembelian kartu perdana,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

3 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

4 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

6 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

17 hours ago

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…

17 hours ago

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

17 hours ago