SMI Jalin Kemitraan dengan Allied Telesis

MIX.co.id – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), menjalin kemitraan dengan Allied Telesis sebagai distributor premium yang menawarkan solusi strategis dalam mendukung industri jaringan komunikasi untuk pasar Indoensia.

Lie Heng selaku Direktur PT SMI mengungkapkan, kemitraan ini akan semakin mempertegas strategi  SMI untuk menjadi yang terdepan dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, sekaligus menjembatani solusi dan teknologi Allied Telesis ke pasar.

“Bersama-sama kami akan membantu klien memecahkan masalah bisnis kritis di berbagai bidang seperti jaringan, keamanan, dan kelangsungan bisnis," ujarnya dalam acara press conference “Launching Distributorship Event”  yang diadakan di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, pada Kamis (14/7).

Dengan didukung jaringan yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia yang mencakup lebih dari 150 kota dan 5200  lebih mitra saluran, SMI sebagai salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk. yang fokus di bidang bisnis distribusi digital, akan memperkenalkan solusi Allied Telesis untuk memenuhi kebutuhan sejumlah industri di Tanah Air.

“Indonesia adalah pasar yang strategis dan kami akan memfokuskan layanan kami untuk pasar manufaktur, pemerintah, pendidikan dan kesehatan,” kata Benjamin Teh, Asean South Regional Director Allied Telesis.

Industri manufaktur, solusi Allied Telesis untuk menjalankan lingkungan pabrik yang lebih cerdas; pemerintah untuk menavigasi tantangan dan menerapkan solusi IoT yang memberikan kinerja dan pengembalian investasi; pendidikan untuk menambah nilai dan meningkatkan pengalaman pendidikan; dan industri kesehatan untuk solusi digital dari UGD ke Ruang Operasi untuk mempercepat fungsi operasional bisnis.

Kemitraan SMI dan Allied Telesis akan memperkenalkan teknologi Allied Telesis seperti Ethernet Switch (Core/Distribution/Access), Industrial Switch, Wireless Access Points, SDN Controller, Unified Network Monitoring dan Operating Platform.

Rangkaian teknologi tersebut didukung oleh Manajer Pengembangan Bisnis dan dua Engineering bersertifikat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan tepat waktu.

“Kami optimis bahwa solusi kami akan memberdayakan industri TI terutama dalam industri komunikasi jaringan di Indonesia," imbuh Benjamin Teh.

Allied Telesis, pemimpin global dalam solusi konektivitas dan alat jaringan cerdas telah melayani kebutuhan industri komunikasi jaringan selama lebih dari 35 tahun. Saat ini, Allied Telesis menawarkan solusi strategis yang berfokus pada jaringan dan keamanan.

Solusi Allied Telesis mampu berintegrasi dengan lebih dari 30 vendor keamanan seperti Barracuda, Fortinet, Nozomi dan Sophos.

Produk Allied Telesis menawarkan keuntungan seperti alat otomatisasi unik untuk keamanan siber, Wi-Fi, SD-WAN, dan LAN; memiliki pabrik di Indonesia, Singapura, China, yang akan menyediakan stok yang cukup untuk memenuhi pesanan dan waktu tunggu yang singkat; serta produk yang memiliki tingkat efisiensi tinggi. ()

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)