MIX.co.id - Kino Indonesia resmi hadir di KidZania Jakarta, dengan memperkenalkan wahana permainan peran (establishment) yang edukatif bertema Snackit Marshmallow: Detective Agency. Bertempat di KidZania Jakarta, establishment ini diresmikan pada Agustus ini (10/8), oleh Nurindra Prawarianto Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia dan M. Kerry Adrianto Riza President Director PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta).
Dituturkan Nurindra Prawarianto, Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia, Snackit Marshmallow mendukung pengembangan karakter anak sejak dini melalui sarana edukasi yang positif.
“Kami sangat senang sekali Snackit Marshmallow dapat hadir menjadi salah satu establishment terbaru yang unik di KidZania Jakarta yaitu menjadi Agen Detektif. Kami berharap dengan partisipasi ini dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan karakter yang positif sejak dini. Permainan peran ini telah kami buat sebagai sarana edukasi anak-anak untuk belajar ketelitian, kerja sama tim, kemandirian, berpikir cepat, tangkas, dan bertanggung jawab. Sebagai produsen brand snack untuk anak-anak, Kino Indonesia tentunya mendukung pembentukan karakter penerus bangsa yang lebih positif dan potensial,” paparnya.
Sementara itu, KidZania Jakarta sebagai fasilitator wahana edutainment terbesar di Asia Tenggara, turut menyambut baik establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru bermain peran yang menyenangkan dan unik.
“KidZania Jakarta menyambut baik kehadiran Snackit Marshmallow, di mana dapat menjadi tempat untuk anak-anak bermain dan menyalurkan ketertarikannya dalam menyelesaikan misi teka-teki saat berperan sebagai seorang Agen Detektif. Kami berharap melalui establishment Detective Agency bersama Snackit Marshmallow ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru untuk merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menggali potensi mereka di masa depan,” harap M. Kerry Adrianto Riza, Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta).
Melalui establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency, anak-anak akan bermain peran menjadi seorang Agen Detektif yang diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah misi pencarian marshmallow yang hilang di kota KidZania. Untuk mencari marshmallow yang hilang, mereka diharuskan memecahkan kode-kode rahasia yang tersebar di beberapa check point. Kegiatan ini berdurasi 20 menit dengan kapasitas 8 anak, yang dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok tersebut akan dibekali dengan alat-alat penyelidikan seperti detektor untuk membaca kode rahasia, senter ultraviolet (UV), dan walkie talkie. Atas kinerja yang baik dalam menyelesaikan misi pencarian marshmallow yang hilang, di akhir kegiatan, anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos dan suvenir dari Snackit Marshmallow.
Snackit Marshmallow adalah snack lembut dengan cocolan coklat pertama di Indonesia, yang diluncurkan pada 2020. Hadir dengan beragam jenis bentuk dan warna unik yang disukai oleh anak-anak. Snackit Marshmallow menjadi pelopor produk marshmallow yang diproduksi langsung di Indonesia yang sudah mengantongi izin BPOM dan berlogo halal.