Sociolla Edukasi tentang Pentingnya Memilih Produk Asli dan 100% BPOM di “Sociolla Beauty Wonderland 2024”

MIX.co.id - Retail omnichannel kecantikan Sociolla kembali menggelar program “Sociolla Beauty Wonderland” (SBW). Program tahunan tersebut menjadi ajang untuk memanjakan beauty enthusiast dengan kurasi produk-produk kecantikan asli, berkualitas, dan 100% BPOM (BadanPengawas Obat dan Makanan).

SBW 2024 hadir selama tiga bulan penuh dengan kemeriahan yang lebih besar, cakupan yang lebih luas, serta durasi yang lebih panjang. Program ini siap menjangkau lebih banyak beauty enthusiast dengan puncak acara yang digelar di Exhibition Hall Mall Grand Indonesia, Jakarta, pada 7-17 November 2024.

Deretan aktivitas kecantikan seru siap meramaikan acara puncak tersebut, antara lain beauty talk, makeup class, hingga game. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa mendapatkan ribuan freebies sebagai bagian dari pengalaman belanja yang menyenangkan.

Co-Founder & CEO Social Bella Christopher Madiam dalam konferensi pers yang digelar hari ini (8/11), di Jakarta, menuturkan, lewat hadirnya wadah strategis seperti SBW, Sociolla terus memperluas akses yang mudah dan terpercaya ke kurasi produk kecantikan yang asli, terpercaya, dan 100% BPOM.

“Beberapa tahun belakangan, dengan semakin tingginya ketertarikan masyarakat kepada skincare dan kosmetik, serta banyaknya inovasi dan brand yang hadir, tantangan yang ada pastinya semakin besar, sehingga edukasi harus semakin gencar digaungkan. Lewat sinergi dengan BPOM, ekosistem terintegrasi termasuk lebih dari 90 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dukungan dari mitra strategis, Sociolla terus mendorong literasi kecantikan yang lebih luas dan merata,” paparnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa lahirnya Sociolla pada 2015 berawal dari keinginan untuk menjawab tantangan keberadaan produk ilegal dan palsu yang merugikan dan membahayakan masyarakat. Salah satu langkah penting dalam komitmen tersebut adalah dengan memastikan bahwa semua brand dan produknya yang hadir di platform Sociolla, baik dari dalam maupun luar negeri, terdaftar resmi di BPOM.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Taruna Ikrar mengungkapkan, “Kami mengapresiasi upaya dan komitmen Sociolla yang konsisten dalam menyediakan produk kecantikan yang aman bagi konsumen. Isu produk ilegal dan palsu merupakan tantangan yang tidak mungkin diselesaikan oleh satu pihak saja. Kolaborasi dengan Sociolla menjadi penting dalam upaya memperkuat dan memperluas edukasi masyarakat, dan kami bangga dengan peran Sociolla sebagai mitra BPOM.”

Sementara itu, Aesthetic doctor, dr. Abelina, MM, MARS (MHA), Dpl. AAAM, mengimbuhkan, “Banyak kasus menunjukkan dampak buruk dari penggunaan produk kecantikan palsu dan ilegal. Mulai dari iritasi ringan hingga kerusakan kulit serius. Oleh karena itu, edukasi dalam memilih produk yang aman sangat krusial. Platform seperti Sociolla menjadi sangat penting, karena tidak hanya menyediakan produk aman, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar berbelanja di tempat terpercaya.”

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengetahuan dan membantu pelaku industri kecantikan dalam mengambil keputusan strategis, Social Bella menghadirkan Insight Factory by SOCO, lini bisnis baru yang fokus pada penyajian insight dan laporan terkini di industri kecantikan. Setelah meluncurkan laporan pertamanya pada Agustus 2024, Insight Factory by SOCO kembali menghadirkan laporan terbaru mengenai tren kecantikan.

“Pergerakan tren di industri kecantikan sangat cepat, sehingga penting bagi pelaku industri untuk selalu mengikuti perkembangan agar produk yang dipasarkan tetap relevan dengan kebutuhan beauty enthusiast. Temuan terbaru dari Insight Factory by SOCO menunjukkan bahwa meskipun masih banyak pencarian berdasarkan merek dan kategori, pencarian terkait kandungan dalam produk kecantikan meningkat hingga 49%. Temuan ini mencerminkan perubahan perilaku beauty enthusiast yang semakin selektif dalam memilih produk kecantikan,” tukas Chris.

Sejatinya, dengan kemudahan akses informasi digital seperti SOCO app, beauty enthusiast kini dapat dengan mudah menggali informasi bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka, memahami efek, serta risiko setiap bahan.

Sociolla Beauty Wonderland 2024

Bukan semata pameran kecantikan, di Sociolla Beauty Wonderland 2024, pengunjung juga dapat merasakan berbagai pengalaman dan kegiatan menarik. Di antaranya, promo up to 90% dari 100+ brand, hingga 1000+ produk kecantikan dan perawatan diri yang dijamin asli, aman, dan 100% BPOM, seperti COSRX, Espoir, D’Alba, Derma Angel, Mediheal, UIQ, BLP, ESQA, Labore, Make Over, Skintific, Tir Tir, HMNS, dan brand kecantikan dan perawatan diri ternama lainnya.

Selain itu, ada juga penawaran bebas biaya penanganan untuk pilihan pembayaran di bulan berikutnya dan cashback hingga 25RB untuk transaksi minimum Rp 200.000, menggunakan SPayLater dengan tenor pembayaran 3, 6, atau 12 bulan. Pengguna baru aplikasi SOCO juga akan mendapatkan voucher diskon 20% untuk pembelian pertama. Terdapat juga 16.000+ freebies yang siap dibagikan kepada beauty enthusiast melalui games seru dan cara partisipasi yang mudah.

Di pameran kali ini, hadir juga produk exclusive dari berbagai brand, seperti Sociolla Collection hingga AMUSE, asal Korea Selatan. “Selain itu, Sociolla juga menghadirkan rangkaian produk dari brand lokal ternama, sebagai bentuk dukungan kami untuk pertumbuhan dan perkembangan industri kecantikan lokal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)