Softex dan UNICEF Kampanyekan "Menstrual Hygiene Management"

PT Softex Indonesia melalui merek pembalutnya, Softex, memutuskan untuk bermitra dengan UNICEF, badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia. Melalui kemitraan itu, Softex berkomitmen membantu UNICEF lewat program "Menstrual Hygiene Management".

Dihadirkannya program tersebut berangkat dari fakta bahwa saat ini, 1 dari 5 remaja putri di Indonesia tidak mendapat informasi menstruasi sebelum mereka mengalami menstruasi pertama. Ditambah dengan anggapan bahwa menstruasi merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan. Dari sisi kebersihan, ditemukan bahwa 1 dari 3 sekolah tidak memiliki akses air, dan 1 dari 2 sekolah tidak mempunyai toilet terpisah untuk murid laki-laki dan perempuan.

"Oleh karena itu, objektif dari program ini adalah agar remaja putri sebagai generasi penerus bangsa mendapat informasi dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Dengan demikian, mereka dapat mencapai cita citanya," ungkap Ekayani Go, Head of Feminine Care PT Softex Indonesia.

Sejalan dengan misi Softex dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia, maka kemitraan Softex dan UNICEF akan berlangsung selama tiga tahun. Melalui kerja sama itu, Softex menargetkan pemberian dana sebesar Rp 1,5 miliar per tahun dari penjualan produk Softex Daun Sirih dan Softex Comfort Slim.

"Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung program 'Water, Sanitation, and Hygiene (WASH)', termasuk 'Menstrual Hygiene Management' di Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Beberapa bentuk programnya adalah pemberian edukasi tentang kebersihan menstruasi untuk remaja putri serta menciptakan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan sehat," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)