MIX.co.id - Agensi iklan Pantarei berhasil menyabet 18 penghargaan sepanjang 2020-2021. Penghargaan tersebut diraih berkat karya kreatif yang telah dibesut Pantarei untuk sejumlah brand kliennya. Di tahun 2021 misalnya, dua kampanye Pantarei, Perpetual Fashion Week dan the Show of Hearts untuk kolaborasi Lazada dan Jakarta Fashion Week, berhasil masuk dalam daftar The Work 2021 oleh Campaign Brief Asia. Selain itu, Pantarei juga berhasil meraih penghargaan Silver dari MMA Smarties kategori brand awareness/experience untuk kampanye The Show of Hearts.
Deretan penghargaan tersebut berhasil mengantarkan Pantarei ke peringkat empat teratas dalam daftar Indonesia’s Hottest Agencies 2021 versi Campaign Brief Asia. Selain itu, tim perwakilan dari Pantarei juga berhasil masuk ke dalam daftar pendek finalis Young Lions Indonesia 2021.
Bahkan, Pantarei juga memborong 8 piala Citra Pariwara pada akhir tahun 2021. Enam di antaranya adalah piala perunggu, dengan 1 piala perak, dan 1 piala emas. Kampanye Pantarei untuk TMRW, The Saving Game: TMRW WIN, berhasil memenangkan piala perunggu untuk kategori Best Use of Media dan Games; piala perak untuk kategori Mobile Applications; dan piala emas untuk kategori Branded Utility/Tools.
Sementara itu, kampanye Pantarei untuk Lazada, the Show of Hearts, juga berhasil memenangkan 4 piala perak untuk Branded Utility/Tools, Best Use of Special Events Stunt/Live Advertising, Best Use of Digital Media, dan Best Use of Branded Content and Sponsorship.
Diungkapkan Suryani Asikin, Chief Executive Officer Pantarei, “Kami percaya solusi kreatif yang bagus datang dari tim yang punya banyak ruang untuk kreativitas di kepala mereka, agar dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Tetapi, pandemi justru mengisi banyak ruang di kepala kita semua dengan keresahan dan kekhawatiran. Di saat seperti ini, menjaga kesehatan fisik dan mental menjadi krusial, dan kami berkomitmen untuk memberikan support tiap individu di tim kami.”
Di awal pandemi, lanjutnya, Pantarei memberlakukan jam kerja yang lebih pendek dan efisien demi memberikan lebih banyak waktu bagi tim untuk merawat diri dan mencari inspirasi. Hal itu juga dibarengi dengan berbagai workshop untuk menjaga creative headspace para anggota tim di tengah banyaknya distraksi. “Selain itu, Pantarei juga membuat program Pantarei Wellness Series, yakni serangkaian workshop dan diskusi untuk mengupayakan kehidupan sehari-hari yang lebih harmonis,” jelas Suryani.
Aidil Akbar Latief, Creative Director Pantarei, menambahkan, “Kami memahami kalau menjaga pikiran agar tetap tajam, terpacu untuk ngulik, lebih kreatif, dan terbuka pada inspirasi di tengah pandemi bisa sangat sulit. Semua upaya ini rasanya menjadi langkah yang tepat karena ide-ide yang bagus bisa muncul ketika kita punya lebih banyak energi untuk didedikasikan.”
Lebih jauh ia meyakini bahwa upaya dan langkah yang Pantarei ambil telah membuktikan bahwa membawa solusi kreatif yang holistik untuk brand sekaligus merawat tim di dalam perusahaan bukanlah hal yang mustahil.